74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Dua Pemain Indonesia Tampil Lawan Real Madrid

sumber foto : tempo.co

Jakarta - Kiprah anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Vamos Indonesia akan dibuktikan petang ini saat pertandingan melawan Real Madrid di Division de Honor U19 atau Liga Spanyol U-19.

Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza, saat ini sudah masuk di daftar pemain “Club Internacional de la AMISTAD” Palencia yang pukul 12.00 siang ini waktu Spanyol (atau pukul 18.00 WIB) akan bertanding melawan Real Madrid U19.

Project Director Vamos Indonesia, Fanny Riawan menyebut pertandingan petang ini adalah sangat bersejarah karena Helmy dan Reza bermain dalam kasta tertinggi Liga U19 Spanyol (Division de Honor Juvenille ).

“Semoga tim bermain bagus dan juga Helmy dan Reza bisa membantu memenangkan Pertandingan. Kita bisa belajar banyak dari pertandingan nanti bagaimana kualitas permainan Liga U19 Spanyol atau Juvenille Division de Honor pekan ke 18”, tegas Fanny.

Helmy dan Reza tergabung dalam Proyek Vamos Indonesia. Proyek Vamos Indonesia itu sepenuhnya didanai perorangan untuk melahirkan pemain-pemain bola muda berbakat Indonesia agar bisa bermain di liga-liga profesional, terutama di Eropa. Untuk tahap awal, Spanyol dipilih karena memiliki kelengkapan sekolah akademi bola terbaik bagi anak usia muda.

“Sekali lagi ini yang dibutuhkan anak muda Indonesia, Liga yang berputar dengan jadwal yang tertata rapi dengan minimal 30 game pertahun. Mencetak pemain bagus itu proses yang tidak bisa instant, maka Liga Pemuda adalah wadahnya. Dalam pertandingan hari ini Amistad harus bisa mengambil keuntungan sebagai tuan rumah. Sebab di pertandingan sebelumnya saat away, Amistad kalah telak 0:5 dari Real Madrid. Semoga sore ini anak Indonesia bisa membantu tim Amistad membuat sejarah dgn memenangkan pertandingan vs Real Madrid U19 yang diperkuat beberapa pemain timnas Spanyol U19,” kata Fanny lagi.

Helmy sendiri mengaku tidak gentar menghadapi lawan tangguh seperti Real Madrid ini. “Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik menghadapi Real Madrid petang ini. Saya sudah menemukan pola permainan bersama tim CIA, dan semoga banyak membantu di lini depan”, ucap Helmy.

Pertandingan petang ini bisa disaksikan di tanah air karena akan disiarkan melalui live streaming di Real Madrid TV melalui link : https://www.realmadrid.com/en/real-madrid-tv mulai pukul 17.55 WIB.

sumber : tempo.com

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close