Forki Lakukan Seleksi Asian Games Hingga Entry By Name -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Forki Lakukan Seleksi Asian Games Hingga Entry By Name

Redaksi
Selasa, 13 Maret 2018

CILOTO - PB Forki akan terus melakukan seleksi para karateka yang akan diterjunkan di Asian Games 2018 sampai entry by name. Hal ini dilakukan guna mencari karateka mumpuni.

Sekjen PB Forki Lumban Sianipar di seleksi tahap awal yang dilakukan di Ciloto, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018), mengatakan pihaknya tidak menutup diri dari kemungkinan adanya tambahan dari karateka yang akan menjadi tim nasional.

"Dalam proses seleksi kami justru membuka kesempatan bagi para karateka yang berprestasi untuk ikut dalam seleksi. Termasuk empat karateka yang mundur dari Pelatnas untuk bergabung kembali," kata Lumban.

Lumban menambahkan untuk mendapatkan karateka terbaik Forki terus memantau atlet potensial. Salah satu event untuk menjaring karateka ini adalah Kejuaraan Piala Mendagri yang akan berlangsung di Palu akhir bulan ini.

"Intinya kami ingin mendapatkan atlet terbaik. Jika ada karateka terbaik di Piala Mendagri nanti kenapa tidak untuk bergabung," katanya.

Menyoal seleksi yang dilakulan, Lumban mengatakan Forki melakukan atlet terbaik, bukan mencari yang menjadi juara di Kejuaraan Nasional.  " Yang kita ikuti Pelatnas yang memperoleh juara satu dan kedua di tingkat nasional. Jadi tahap satu, nanti seleksi tahap kedua, sebelum entri by name, sekira Juni. Harapan kita yang terpilih terbaik dari yang terbaik. Inilah inti dari kegiatan ini," tandasnya.

(sha)

sumber: sports.sindonews.com