110 Atlet Ambil Bagian di Kejuaraan Karate Pelajar -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

110 Atlet Ambil Bagian di Kejuaraan Karate Pelajar

Redaksi
Minggu, 18 Maret 2018

 
MALANG - Perguruan Karate Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) menggelar kejuaraan karate pelajar, di Aula Kendalpayak Pakisaji Kabupaten Malang, kemarin. Sebanyak 110 karateka dari Kota Malang dan Kabupaten Malang berpartisipasi pada kejuaraan ini.
Kejuaraan ini untuk menjaring potensi persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Supardi, S.Sos menjelaskan, kejuaraan untuk menjaring atlet-atlet terbaik yang tergabung dalam perguruan karate Lemkari.
“Kami akan persiapkan atlet-atlet untuk mengikuti seleksi Puslatcab dan bersaing dengan perguruan lain. Kami berharap, adanya kejuaraan seperti akan terlihat  atlet-atlet memiliki potensi dan dikirim kirim mengikuti seleksi Forki, di Kota Malang maupun Kabupaten,” papar pengurus KONI Kabupaten Malang ini. 

Para atlet bertanding pada tiga nomor , yakni Kata Perorangan, Kata Beregu, dan Kumite.
Supardi menuturkan atlet merupakan pelajar SD sampai SMA dan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler karate. Mereka diundang untuk mengikuti kejuaraan tersebut. “Kondisi dan persiapan para atlet sudah dipersiapkan oleh sekolah masing-masing. Ada perlengkapan pertandingan hingga pelatih mendampingi,” tuturnya.
Hal ini karena ada kerjasama antara Lemkari dan sekolah-sekolah untuk membina atlet ke O2SN. Pihaknnya berharap, kejuaraan tersebut dapat dilaksanakan berkelanjutan. Dari kejuaraan tersebut akan lahir karateka-karateka andalan Kota Malang dan Kabupaten Malang  yang dapat menyumbangkan prestasi untuk daerah masing-masing. “Semoga para atlet mengikuti kejuaraan ini dapat menyumbangkan prestasi dan membawa nama baik Lemkari,” harapnya. (mg 2/feb)