74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Gubernur Jateng Peringati Hari Sumpah Pemuda Di Alun Alun Cilacap

Cilacap – Di bawah guyuran hujan lebat yang mengguyur sebagian besar Cilacap, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sabtu (28/10/2017) menjadi inspektur upacara pada peringatan hari sumpah pemuda (HSP) ke 89 di Alun alun Cilacap.
Gubernur mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober merupakan momen tepat untuk mengingat semangat pentingnya menjaga persatuan. Menurutnya, saat ini semangat Sumpah Pemuda mulai dilupakan generasi milenial.
Akibatnya, banyak generasi muda Indonesia mudahnya percaya kabar hoax atau pesan negatif bahkan mengikuti paham sekuler.
“Dulu belum ada WA, medsos dan lain sebagainya, pemuda berkomunikasi dengan surat yang perlu waktu lama, namun semangat kebangsaan bagi negara sangat di hargai, namun kini informasi begitu cepat dan disininlah kalian harus mampu mencermati kebenaran informasi.”Katanya.
Upacara HSP 89 Jateng ini di pusatkan di Cilacap juga di hadiri
Seluruh unsur forkopimda, yakni Bupati Tatto Suwarto Pamudji, Kapolres Djoko Julianto, Dandim 0703 Letkol Inf. Yudi Purwanto.
Sementara Ketua KNPI Tita Ernawati berharap bahwa pemuda di Cilacap harus punya visi memajukan daerah khususnya Cilacap.
“Semangat dan semboyan bersatu, tentu bisa diawali dari kelompok terkecil, yakni keluarga, tempat pendidikan, hingga di tempat kerja,”Kata Tita.
Tita menyakini jika semangat Sumpah Pemuda ditanamkan pada anak muda akan memacu semangat saling melindungi antar-individu, terutama dalam menghadapi pesan hoax.”Tambahnya.
Usai upacara Gubernur Ganjar Pranowo melanjutkan agenda acara kunjungan ke SDLB dan Pantai Sodong.(*)
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close