CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Debat Publik Bupati Cilacap Cair Ketika Fran Lukman Tampil

Debat Publik Bupati Cilacap Cair Ketika Fran Lukman Tampil

Cilacap-Tiga pasangan Calon Bupati Cilacap 2017 yakni Taufik Nurhidayat- Faiqoh Subky, Tatto Suwarto Pamuji – Syamsul Aulia Rachman, dan Fran Lukman – Bambang Sutanto bertempat di Graha Pemuda Cilacap melakukan adu penyampaian Visi dan Misinya di hadapan hampir 800 pasang mata yang menyaksikan langsung dalam ajang Debat Publik Calon Bupati Yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Cilacap (4/2/17). Debat ini juga di hadiri para pejabat di Pemkab Cilacap antara lain Plt. Bupati  Achmad Edi Susanto, Dandim 0703, dan Kapolres Cilacap, Serta Kasintel Kejaksaan Negeri Cilacap.

Sebelum menghadirkan Tiga paslon tersebut di awali dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan doa pembuka. Ketiganya hadir tepat dari waktu yang di tentukan oleh KPU. Tampil sebagai Moderator  adalah pakar Komunikasi dari Universitas Jendral Sudirman Purwokerto yaitu Mite Setiansah. Mengangkat tema Mengelola Potensi Sumber  Daya Alam dan Sumber Daya manusia Untuk Mencapai Kemakmuran.

Sementara itu para pendukung dari Ketiga paslon yang berada di arena Debat di larang mengeluarkan atribut Partai. “Saya mohon, sesuai aturan yang telah di sepakati bersama bahwa tidak di perkenankan mengeluarkan atribut partai.”ungkap Meti.

Sebelum di lakukan sesi Tanya jawab terlebih dahulu masing masing paslon menyampaikan Visi dan Misinya. Taufik Nurhidayat Sebagai Cabup nomor urut 1 di berikan kesempatan pertama untuk memaparkannya. Dalam paparan tersebut Taufik menyoroti belum maksimalnya Pimpinan Daerah sebelumnya dalam menggali potensi di Cilacap, dan tidak transparannya soal anggaran pembangunan, serta berbelitnya birokrasi yang terjadi.”Reformasi Birokrasi akan kami lakukan dengan transparan, masyarakat akan di libatkan soal anggaran.” Papar Taufik Nurhidayat.

Usai Taufik dan faiqoh tampil, di lanjutkan dengan Pasangan Tatto- Syamsul yang akan meneruskan pembangunan dan pengembangan di Desa Desa. Bahkan dalam uraian Visi Misinya berjanji akan mengunjungi wilayah desa di Cilacap setiap Dua Minggu sekali. Selain itu akan memaksimalkan desa dengan kemandirian, dengan memperhatikan karakter masyarakatnya dan akan mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan dengan memajukan BUMDes di tiap Desa.”kami akan tingkatkan dan kembangkan Ekonomi Kerakyatan  di tiap Desa .”Ungkapnya.

Suasana sedikit mencair ketika pasangan Calon Bupati Nomor urut 3 yakni Fran Lukman dan Bambang tampil dengan selingan menggunakan bahasa Banyumasan.Dengan gayanya yang khas dan santai Fran menyampaikan bila masyarakat percaya memilihnya menjadi Bupati akan langsung mengadakan open House bersama masyarakat yakni mendengar dan mencari solusi bersama demi pembangunan Cilacap yang baik serta berusaha menjalin kerjasama dengan para calon investor.

“Tapi open house di sini udu mangan bareng Bupati, tapi ngobrol bareng nggolet solusi demi kemajuan Cilacap.” Tegasnya, di sambut tawa para hadirin yang menyaksikan.

Selama berlangsungnya debat publik, secara keseluruhan berlangsung aman dan tertib. Hal ini Nampak dari tertibnya para pendukung yang hadir. Tidak seperti  lima tahun sebelumnya yang sempat sedikit ricuh di luar gedung.(*)






Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.