CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMP Negeri 1 Wangon Adakan "Pilkada" Ketua OSIS

SMP Negeri 1 Wangon Adakan "Pilkada" Ketua OSIS

Wangon, Banyumas- Layaknya Pemilihan Umum Kepala Daerah yang di adakan secara langsung, Bebas, dan Rahasia, Sekolah SMP Negeri  1 Wangon, Banyumas sukses mengadakan pemilihan Ketua OSIS periode 2016-2017 pada hari Jumat (23/9/16).
Dalam pesta demokrasi siswa tersebut ,Ezza Ahmad Ramadhan berhaail unggul mutlak atas Empat Kandidat lainnya. Dalam penghitungan suara,Ezza meraup angka 456 Suara, jauh diatas Raihanna Zahra yang medapat suara 62, Aisyiyah Nur Adillah yang mengantongi 15 suara, Febrian Zaki Nugroho dengan 102 pemilih dan Purnomo yang mengumpulkan 115 suara.

Ezza sebelum menang mutlak memang telah di unggulkan oleh para siswa dan guru serta staff di sekolah. Hal ini terbukti saat di lakukan penjaringan calon beberapa hari sebelumnya oleh panitia pemilihan Ia memiliki kelebihan di atas calon lain. Terlebih saat melakukan kampanye pemilihan mendapat sambutan luar biasa.
Dalam penyampaian visi dan misinya Ezza mendapatkan applaus dan mengena dalam rencana program nya,sehingga mendapat applaus luar biasa. Tidak heran jika dari total 781 pemilih yang hadir 60 persen memilih Ezza.

"Usai penetapan sebagai ketua OSIS, saya akan segera melakukan. Pembenahan dan meneruskan program yang di jalankan pengurus sebelumnya."Ungkap Ezza.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 1 Wangon  Suhriyanto saat di tanya cara Pemilu OSIS ini mengungkapkan bahwa ini adalah sebagai pembelajaran politik dan demokrasi pada siswa. "Ini juga bentuk pengajaran bahwa dunia pendidikan tidak harus monoton, bahkan spaneng, tapi juga harus di ciptakan kegembiraan yaitu melalui pemilihan layaknya pilkada." Ujarnya.

"Yang pasti Indonesia tidak akan pernah kekurangan calon calon pemimpin bangsa, semua konsep dan visi misi calon ketua OSIS pun mereka yang rancang."Tambah Suhriyanto.


Sekolah yang berada di tengah Kota Kecamatan tersebut merupakan sekolah yang pernah menerima penghargaan integritas yang menjunjung nilai nilai kejujuran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2015 dan juga pernah mengirimkan wakilnya pada Jambore Pramuka Dunia di Jepang 2016. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.