CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polsek Wangon dan Perhutani Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan

Polsek Wangon dan Perhutani Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan

Wangon, Banyumas-Jajaran pemangku Kehutanan di Wilayah  Wangon (8/9/16) melakukan sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan . Dalam sosialisasi di hutan pinus Cikakak tersebut, Perwira Pembina Kehutanan Wilayah Wangon Ajun Komisaris Polisi Mashadi kepada para anggota Lembaga Masayarakat Desa Hutan menyampaikan agar dapat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran hutan.

"Kebanyakan kejadian kebakaran hutan bukan terbakar dengan sendirinya, namun sengaja di bakar oleh oknum oknum untuk membuka lahan,inilah yang kita antisipasi." Kata AKP Mashadi.

"Diharapkan semua unsur pemangku Kehutanan dapat bekerja sama, seperti Polsek, perhutani, LMDH, dan juga masyarakat."Tambah Mashadi.

Sementara Kapolsek Wangon melalui Wakapolsek Iptu Thahjo Hery K, yang di dampingi oleh para anggotanya berharap pencegahan ini berguna agar jangan sampai di wilayah Banyumas terjadi kebakaran hutan.

"Untuk itu polsek yang berinisiatif mengadakan sosialisasi ini dapat dukungan dari Polhut dan TNI." Katanya.
Kaswan dari perhutani yang baru bertugas selama 4 bulan di Perhutani Wangon mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sekali saja namun terus berkesinambungan.

"Kerawanan hutan di Wangon terbilang cukup kondusif, dan berbeda dengan permasalahan di wilayah lain yang cukup kompleks."Kata Kaswan penuh harap.
Hutan Wangon ada sekitar 1300 hektar dari Cikakak hingga Cirahab, dan hanya di jaga oleh  12  orang karyawan perhutani. (*ck)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.