CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelaku Penculik Mahasiswi Unsud Tertangkap..!!!

Pelaku Penculik Mahasiswi Unsud Tertangkap..!!!

Ciamis-Seorang mahasiswi kedokteran angkatan 2014 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Sofia Nur Atalina yang dilaporkan diculik oleh empat orang laki-laki pada Rabu, 7 September 2016, telah ditemukan. Pelaku penculikan ditangkap oleh polisi di Dusun Cipari, Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran pada Rabu malam, 7 September 2016 sekitar pukul 22.00 WIB.
Berdasarkan keterangan polisi, tersangka penculikan bernama Wahyu Budiarto merupakan warga Banjarnegara. Saat penangkapan, pelaku menggunakan kendaraan milik korban Honda Brio berwana merah dengan nomor polisi R 9243 BK. Korban berada di dalam mobil yang dikendarai oleh pelaku. Korban saat ini sudah dalam pengamanan polisi.
Menurut keterangan tersangka kepada polisi, ia melakukan kejahatan bersama empat orang temannya yang bernama Oo, Pepen, Dion (Sidareja) dan Wulung (Banjarnegara). Sebellum melakukan aksinya mereka bertemu di Komplek Rumah Sakit Banyumas. Kemudian menuju ke RS Margono dekat Kampus Kedokteran Purwokerto dengan menggunakan kendaraan L 300. Mereka kemudian melakukan penculikan serta perampasan kendaraan roda empat milik korban.
Para pelaku melakukan Pemerasan terhadap korban dengan cara memaksa korban memberitahukan PIN ATM BNI 46 milik korban. Setelah itu para pelaku meminta agar keluarga korban mentransfer sejumlah uang.
Setelah itu, para pelaku dengan kendaraan milik korban berputar-putar di daerah Patikraja menuju Sidareja ke arah Pangandaran. Sesampai di Kalipucang pelaku dihalau oleh Polsek Kalipucang dan akhirnya tertangkap di Dusun Cipari, Desa Bojongsari, Padaherang, Kabupaten Pangandaran.
Sebelumnya diberitakan, Sofia diculik saat foto copy di dekat pintu gerbang kampusnya, Rabu sore, sekiyar pukul 15.20 WIB. Saat mengambil uang di mobil, tiba-tiba tiga laki-laki turun dari kendaraan pick up yang diperkir di belakang Brio merah milik korban. Mereka mendatangi korban, tiba-tiba datang tiga orang yang langsung menggeret korban yang merupakan mahasiswa angkatan 2014 ke arah pintu depan sebelah kanan mobil korban.
"Tiga pelaku langsung menggeret korban ke mobil milik korban kemudian kabur ke arah selatan ke arah Jalan Gerilya Timur. Sedangkan mobil pick up, bak terbuka pergi ke arah utara," kata Trimo Santoso (29), penjaga foto copy.
Mobil bak terbuka tersebut, menurut Santoso, berwarna hitam dan ditutup terpal di bagian belakangnya. Menurutnya, mobil bak terbuka tersebut sudah terparkir sejak siang hari.
"Saya sempat mengejar tapi kejadian sangat cepat. Saya lalu memanggil satpam, dan kemudian satpam melaporkan kejadian tersebut kepada polisi," jelas Santoso.
Peristiwa yang menimpa mahasiswi kedokteran semester lima ini kemudian diketahui teman-temannya. Kejadian tersebut langsung di unggah ke media sosial.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.