74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

11 Kloter Haji Berangkat Hari Ini, Selasa

Wangon- Sebanyak 11 kloter jemaah haji diberangkatkan Selasa (9/8/2016).

Lebih dari 4.000 jemaah haji kloter pertama yang diberangkatkan dari 11 kloter di 9 embarkasi yang ada di Indonesia.

Sebelum diberangkatkan secara resmi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, satu per satu jemaah haji yang berada di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur dilakukan pemeriksaan oleh petugas dengan menggunakan alat detektor.

Tidak hanya itu sejumlah barang bawaan calon jemaah haji pun tidak luput diperiksa petugas.

"Hari ini kami memberangkatkan 11 kloter yang ada di seluruh Indonesia dan secara keseluruhan berjumlah 4.459 calon jamaah haji," ungkap Lukman, Selasa (9/8/2016).

Adapun diantara 11 kloter yang diberangkatkan pada hari ini diantaranya berasal dari sejumlah embarkasi seperti DKI Jakarta, Bekasi, Medan, Padang, Batam, Solo, Mataram, Surabaya, Makassar dan Lombok.

Lukman menjelaskan khusus untuk wilayah DKI Jakarta, total ada sebanyak 393 jemaah haji yang diberangkatkan menuju Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji.

"Untuk DKI Jakarta ada 393 jemaah haji yang selanjutnya berangkat melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Perhubungan Budi Karya yang juga ikut melepas keberangkatan jemaah haji kloter pertama asal DKI Jakarta di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Penulis: Junianto Hamonangan
Sumber: Tribunnews.com

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close