CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Piala Sudirman Lewat Wangon, Muspika Bersiap Sambut Dengan Antusias dan Hiburan

Piala Sudirman Lewat Wangon, Muspika Bersiap Sambut Dengan Antusias dan Hiburan

*DIPERKIRAKAN TIBA DI WANGON PUKUL 02:00 WIB TANGGAL 22/01/16.

Banyumas-Dalam rangka meramaikan partai puncak dan menutup rangkaian Piala Jenderal Sudirman 2015, pihak penyelenggara turnamen akan melakukan arak-arakkan trofi juara. Rencananya, arak-arakkan ini akan dilakukan dari Purbalingga hingga Jakarta.
Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani kepada  Wartawan. Hasani mengungkapkan, arak-arakan piala akan dilakukan dari Purbalingga yang notabene adalah tempat lahirnya Pangeran Jenderal Sudirman, mulai Kamis 21 Januari 2016. Rencananya akan tiba di Jakarta pada Minggu 24 Januari 2016 siang WIB.
Sementara dalam dari Banyumas,Piala Jenderal Soedirman yang sedang diperebutkan oleh tim Liga Super dalam Turnamen Piala Soedirman besok mulai  Kamis (21/1/2016)  dikirab sebelum pertandingan final.

Kirab diawali dari Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah , hingga memasuki perbatasan Cilacap yaitu Wangon,Di Wangon sendiri Piala di perkirakan tiba pada tanggal (22/01/16 )pukul 02:00 Dinihari menuju Lumbir ke wilayah Jawa Barat.

Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, mengatakan kirab juga sebagai upaya untuk memperkenalkan tanah kelahiran Panglima Besar Jenderal Soedirman yang juga merupakan pahlawan kemerdekaan.

“Yang kami kirab repilka pialanya, bukan piala yang asli. Ini juga sebagai ajang promosi potensi kabupaten Purbalingga. Nanti malam di desa Makam kami gelar  Solawat Kebangsaat bersama Khabib Lutfi dari Pekalongan , dan pergelaran wayang kulit bersama dalang Ki Entus dari tegal. Besok sebelum star berbagai tampilan hiburan seni juga akan di tampilkan,  termasuk di selanjang rute perjalanan ” kata Danrem Rabu, (20/1/2016)

Agenda acara kirab Piala Jenderal Soedirman akan berlangsung tanggal 20 hingga 22 Januari 2016 dengan lokasi start di Monumen Tempat Lahir Jenderal Sudirman  dan finish di rest area perbatasan Jateng – Jabar.  Di lokasi start dan sejumlah titik sepanjang rute akan dimeriahkan dengan sejumlah pentas seni.

Di Purbalingga, kirab dibagi menjadi dua etape yakni etape pertama dari Monumen Tempat Lahir Jenderal Sudirman hingga lapangan Mrebet. Kemudian rute etape kedua dari Mrebet hingga Sokaraja lewat Alun Alun Purbalingga
Setelah finis di Gatot Subroto, barulah kemudian trofi dibawa ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, tempat berlangsungnya pertandingan. "Targetnya pukul 2 siang sudah sampai Jakarta. Cara membawanya nanti akan kami gendong. Setiap 15 kilometer, akan ada pergantian orang yang membawanya," terang Hasani.
Final Piala Jenderal Sudirman mempertemukan Mitra Kukar dengan Semen Padang. Tak hanya trofi, juara pertama turnamen ini nantinya juga akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp1,5 miliar. (ck)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.