CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semakin Semrawut,Terminal Wangon Perlu di Tata Agar Tertib

Semakin Semrawut,Terminal Wangon Perlu di Tata Agar Tertib

Wangon-Keberadan terminal Wangon,Banyumas,Jawa Tengah, yang berada tepat di jalur menuju pantura serta selatan akhir akhir ini boleh di katakan cukup semrawu tidak selayaknya terminal. Belakangan terminal ini lebih sering digunakan untuk parkir truk truk kontainer yang berasal dari luar daerah, sehingga para penumpang yang ingin mencoba naik dari dalam terminal pun cukup enggan. Apalagi angkutan umum seperti bis dan koprades juga lebih sering menaikan dan menurunkan penumpang d luar terminal. Ketika pewarta memantau lalulintas di depan terminal memang tampak bis bis kebanyakan berada di luar terminal.

Kepala Terminal Wangon,Banyumas,Jawa Tengah bernama Gitu saat di jumpai di uang kerjanya megatakan bahwa,” Hal ini memang seperti sudah membudaya,sehingga sulit mengatur angkutan agar mau masuk terminal.”  Dan memang di butuhkan kesadaran dari semua pihak agar Terminal Wangon lebih terasa hidup,karena banyak juga penumpang yang enggan naik dari dalam terminal. Diharapkan angkutan pun mau disiplin untuk menaikkan dan menurunkan penumpangnya.


Berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah menurut Gitu bahwa  kadang demi mengejar PAD petugas terminal pun rela menarik retribusi dengan cara jemput bola ke para supir angkutan. Ketika hal ini di konfirmasi Gitu membenarkannya. Ke depan pihak terminal Wangon akan mencoba menerapkan kewajiban bagi para supir angkutan untuk masuk terminal, dan bila membandel akan di kenakan sangsi , sangsi itu yang nantinya utnuk membuat efek jera.  dan untuk melaksanakan aturan ini rencananya pihak Terminal Wangon akan menggandeng unsur unsur terkait seperti Kepolisian,Koramil dan satpol PP. (ck)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.