CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua ProDem, Andrianto:"Harusnya MKD Transparan...!!!

Ketua ProDem, Andrianto:"Harusnya MKD Transparan...!!!

Jakarta-Ketua Presidium Pergerakan Aktivis untuk Reformasi dan Demokrasi (ProDem), Andrianto mengungkapkan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) harus lebih terbuka mengenai rapat membahas laporan Menteri ESDM, Sudirman Said.
Seperti diketahui, rapat pleno yang digelar MKD sempat heboh dengan munculnya insiden gebrak meja. Menurut Andrianto, MKD seharusnya tak menjadikan persidangan dan segala macam drama di dalamnya hanya kamuflase semata.
"Saya rasa paling penting dari MKD harus terbuka supaya publik bisa menilai jelas, bukan sekedar hanya kamuflase sebagai bagian dari tata cara persidangan. Mereka harus memenuhi keinginan publik karena ada tanggung jawab sosial disitu,” kata Andiranto kepada Okezone, Selasa (1/12/2015).
Lebih lanjut Andrianto menuturkan, MKD harus lebih berani dalam menggelar persidangan dengan menghadirkan saksi-saksi yang kompeten yang mengarah pada penyelesaian masalah.
"Kedua, MKD harus lebih progresif dalam melakukan persidangan, harus menghadirkan saksi-saksi yang sangat kompeten," sambung dia.
Hal yang paling substansif menurut Andrianto adalah dihadirkannya seluruh bukti rekaman yang dijanjikan Sudirman Said.
"Kita jangan melihat hal yang tidak substansif, yang harus dilakukan ada bukti rekaman yang kemarin diberikan semua," tutupnya.
Hari ini, rapat pleno MKD akan dilanjutkan kembali setelah kemarin ditunda karena memanas dan memunculkan banyak perdebatan. Tiga hal yang menjadi masalah tertundanya sidang kemarin adalah, tidak adanya verifikasi bukti rekaman yang dikirim Sudirman Said, legal standing Menteri ESDM itu dalam memberikan laporan dan MKD yang langsung membuat jadwal sidang tanpa adanya proses verifikasi.(sumber: okezone/rani lestari/str)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.