CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Dosa Besar Jose Maurinho Di LIga Inggris

7 Dosa Besar Jose Maurinho Di LIga Inggris

LONDON, Inggris — Manajer Chelsea Jose Mourinho kembali menghadapi pertanyaan tentang masa depannya setelah The Blues dikalahkan oleh Stoke City pada Minggu, 8 November, dini hari WIB.
Kekalahan tersebut mencatatkan dosa ketujuh Mourinho dalam Premier League musim ini.
Berikut daftar kekalahan Chelsea yang membuat klub asal London, Inggris tersebut harus terperosok di posisi 16 klasemen sementara Premier League:
1. Manchester City 3-0 Chelsea (16 Agustus 2015)
Dalam pertandingan kedua mereka di Premier League, juara bertahan Chelsea harus menerima kekalahan dari City, melalui gol dari Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan Fernandinho.
Seminggu sebelumnya, Chelsea hanya berhasil menahan imbang 2-2 Swansea City di kandang sendiri.
2. Chelsea 1-2 Crystal Palace (29 Agustus 2015)
Sundulan bek Crystal Palace Joel Ward di menit-menit akhir pertandingan menjadi “hadiah” terpahit dalam penampilan ke-100 Jose Mourinho di Stamford Bridge — kandang Chelsea.
Radamel Falcao yang masuk sebagai pemain pengganti sempat menyamakan kedudukan di menit 79 melalui gol pertamanya bagi Chelsea, namun berselang dua menit, Crystal Palace kembali membalikan keadaan.
3. Everton 3-1 Chelsea (12 September 2015)
Hat-trick yang dicetak oleh Steven Naismith menjadi mimpi buruk bagi John Terry dan kawan-kawan saat bertandang ke Goodison Park — kandang Everton.
Nemanja Matic sempat memberikan harapan baru untuk Chelsea pada menit 36 dan membuat skor menjadi 2-1, namun gol ketiga dari Naismith di delapan menit sebelum akhir pertandingan memastikan kesialan The Blues pada hari itu.
4. Chelsea 1-3 Southampton (3 Oktober 2015)
Tendang Willian sempat membuat Chelsea unggul di menit sepuluh namun gol dari Steven Davis, Sadio Mane, dan Graziano Pelle membuat Southampton unggul dan menjerumuskan Chelsea ke posisi 16 klasemen Premier League.
Merasa dirugikan dengan kartu yang didapatkan Falcao karena dianggap diving, Mourinho menuduh wasit Robert Madley “takut” untuk mengambil keputusan bagi timnya. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menghukum The Special One — julukan Mourinho — dengan denda sebesar 50 ribu poundsterling dan melarang Mourinho hadir dalam satu pertandingan Premier League.
5. West Ham United 2-1 Chelsea (24 Oktober 2-15)
Skor partai derby London ini ditutup oleh sundulan pemain pengganti West Ham Andy Carroll. Sebelumnya, Nemanja Matic dikeluarkan dari lapangan sebelum babak pertama usai karena telah melakukan dua kali pelanggaran keras.
Setelah menyerang wasit Jon Moss, Mourinho juga diminta menyaksikan babak kedua dari bangku penonton.
6. Chelsea 1-3 Liverpool (31 Oktober 2015)
Kunjungan Liverpool ke Stamford Bridge pada Halloween memberikan Mourinho mimpi buruk, setelah Philippe Countinho menyarangkan dua gol dan tambahan satu tendangan dari Christian Benteke sebagai kemenangan pertama Jurgen Klopp —pelatih Liverpool— di Premier League.
Mourinho mendapatkan cemoohan dari suporter The Reds — julukan Liverpool — yang meneriakkan yel-yel “Kau akan dipecat besok pagi!”.
7. Stoke City 1-0 Chelsea (7 November 2015)
Tanpa kehadiran Mourinho di stadion karena menjalani hukuman, Chelsea dikalahkan oleh gol voli dari penyerang asal Austria Marko Arnautovic — mantan pemain asuhannya saat di Inter Milan.
Ini kali pertama Chelsea mengalami tiga kekalahan beruntun di Premier League sejak Oktober 1999. Namun kiper Chelsea Asmir Begovic tetap berkata: “Kami berada di belakang manajer.” (AFP)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment