CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tol Cipali Sepi,Penyebab rawan kecelakaan

Tol Cipali Sepi,Penyebab rawan kecelakaan

Banyumas(16/7/15):Beberapa waktu terakhir ini sepertinya Tol Cipali selalu saja menjadi sorotan banyak pihak setelah tol ini dibuka pertama kali. Ditambah lagi pada masa-masa Arus Mudik Lebaran kali ini, banyak orang yang merasa penasaran dengan kondisi dari Tol Cipali. Akan tetapi kelihatannya semakin mendekati lebaran serta puncak arus mudik, Arus Mudik Lebaran di Tol Cipali ini masih tampak lancar serta lengang, hingga Kondisi jalanan masih begitu lancar masuk tol Jakarta Outer Ring Road. Disepanjang jalan menuju jalan Pantura sekalipun tak didapati ada kemacetan panjang.

Lengangnya jalur Tol Cipali sebenarnya sudah terasa sejak memasuki gerbang Tol Cikopo. Bahkan antrian kendaraan yang membayar tol dari arah Jakarta sekaligus mengambil ticket masuk Tol Cikopo juga tak lebih dari 50 meter. Dan begitu masuk ke jalan tol maka kondisi lengang pun semakin terasa. Sehingga pengemudi bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan hingga mencapai 80 km /jam.
Namun tentunya dengan banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi pada Tol Cipali sebelum-sebelumnya, diharapkan para pengendara ini tidak langsung memacu kendaraanya dengan cepat akibat lengangnya kondisi Tol Cipali tersebut. Selepas dari Tol Palikanci maka kendaraan yang menuju arah Tegal hingga Semarang terpaksa dialihkan melewati jalan yang belum sepenuhnya jadi karena memang masih dipenuhi dengan kerikil dan sangat berdebu.
Bahkan disepanjang kiri kanan jalan masih dikelilingi tanah kosong dan minim penerangan, sehingga meskipun lengang, diharapkan kendaraan untuk memacunya di angka 40 km/ jam. Sehingga jalan alternatif ini nantinya akan langsung tembus ke arah Tegal. Dan perjalanan pun semakin efektif karena perjalanan Jakarta menuju Tegal hanya membutuhkan waktu sekitar 5 jam.
Masih sama seperti hari-hari sebelumnya kendaraan yang melalui Tol Cipali ini masih didominasi dengan kendaraan pribadi berpelat B (Jakarta). Dan sepertinya, kondisi jalanan yang ada di Tol Cipali tak akan seramai seperti jalan tol lainnya seperti Tol Pegagan- Brebes yang harus menggunakan sistem buka tutup untuk melancarkan arus mudik
Sementara Arus mudik yang melalui jalur Ajibarang menuju Wangon untuk menuju ke arah Jogja yang biasanya sangat padat, kini sudah mulai berkurang hingga 50 peren di banding tahun tahun tahun sebelumnya yang bahkan untuk menyeberangpun warga di sekitar jalan tersebut lumayan sulit. Dan dari sisi perekonomian pun di sekitar jalur Wangon-Rawalo pedagang yang biasanya rame pembeli sekarang ini terlihat sepi.Menurut Sirdun,pedagang yang biasa menjajakan minuman dan makan kecil di Balai Desa Tinggarjaya tahun lalu bis mendapatkan keuntungan hingga 5 juta, namun sekarang hanya 1 jutaan saja.(ck)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar