CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPR Tinjau Stasiun Senen

Ketua DPR Tinjau Stasiun Senen

Wangonpos,Jakarta(7/7/15):Ketua DPR RI Setya Novanto beserta Komisi V DPR melakukan sidak ke Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat memantau persiapan arus mudik Lebaran 2015. Ia berharap pemerintah dalam hal ini PT KAI (Kereta Api Indonesia) berupaya optimal dalam memberikan layanan terbaik kepada para pemudik tahun ini.

"Harapannya masyarakat bisa mudik dengan aman apalagi Stasiun Senen melayani cukup banyak ya, bisa mencapai 26 ribu penumpang. Petugas PT Kereta Api juga harus memberikan pelayanan yang baik dan nyaman kepada masyarakat, " kata Ketua DPR disela-sela kunjungan di Senen, Jakarta, Selasa (7/7/15).

Dalam peninjauan tersebut ia juga berdialog dengan sejumlah calon penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran. Politisi Fraksi Partai Golkar ini meyakini dengan persiapan yang matang maka arus mudik dengan menggunakan moda transportasi kereta api akan berlangsung aman, tenang dan jadwal keberangkatan juga tepat waktu.

Pada bagian lain Novanto menyampaikan apresiasi kepada pemerintah khususnya Menteri Perhubungan yang aktif memantau langsung pelayanan arus mudik di lapangan. "DPR menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang turun langsung memantau arus mudik di Stasiun Kereta Api Senen ini," tutur dia.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang mendampingi dalam kunjungan tersebut menjelaskan animo masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dengan kereta api cenderung meningkat. Ia mengatakan akan terus memantau perkembangan arus mudik di titik-titik kebarangkatan yang tersebar di seluruh tanah air.

"Sore ini saya memantau pelayanan yang diberikan pada masyarakat yang akan mudik dengan kereta api, pelayanan harus ditingkatkan. Laporan yang dimiliki oleh Kementerian Perhubungan ada kenaikan penunmpang transportasi udara sebesar 3 persen, angkutan laut sebesar 2 persen, sedangkan untuk angkutan darat mengalami penurunan sebesar 5 persen, " ujarnya. (as)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment