CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Prediksi H-1 Puncak Pemudik Dengan Kereta Api

Di Prediksi H-1 Puncak Pemudik Dengan Kereta Api

Wangonpos(16/7/15):semakin dekatnya dengan Lebaran, jumlah pemudik juga makin meningkat. Begitupun dengan pemudik moda transportasi Kereta Api tepatnya pada DAOP IV Semarang yang sekarang ini tengah alami kenaikan jumlah penumpang. Suprapto sebagai Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang mengemukakan bahwa jumlah penumpang yang turun di stasiun terdaftar pada Senin kemarin tepatnya 13 Juli 2015 telah mencapai angka 17.417 orang.
Dilansir oleh sindonews bahwa jumlah penumpang terbanyak turun di Stasiun Semarang Poncong hingga 4.364 orang. Disusul dengan Stasiun Tawang yang mencapai 3.810 penumpang. Kemudian Stasiun Tegal 3.759 penumpang. Untuk Stasiun Pekalongan lebih rendah yakni 1.360 Penumpang dan Stasiun Bojonegoro tercatat 1.244 penumpang. Lonjakan memang tengah terjadi di Stasiun Semarang Poncong, sedangkan untuk stasiun stasiun kecil jumlah penumpang masih bisa dikatakan relatif.
Humas PT. KAI Daop IV menyampaikan kembali mengenai penumpang. Bahwa sampai dengan Senin kemarin total penumpang yang turun saat masa angkutan lebaran 2015 mencapai nilai 143.409 orang. Sedangkan jumlah penumpang yang naik dari wilayah Daop IV sendiri hingga 13.793 penumpang. Jumlah penumpang yang kian melojak di wilayah Daop IV ini didominasi penumpang KA lokal dengan tujuan Tegal, Bojonegoro dan Purwokerto.
Semakin dekatnya dengan lebaran, diprediksikan penumpang moda transportasi KA akan terus meningkat. Diprediksikan puncak ramai angkutan Lebaran 1436 tahun 2015 kini akan berlanjut sampai dengan H+7 Lebaran mendatang. Secara keseluruhan jumlah angkutan penumpang di wilayah Daop IV Semarang pada masa mudik lebaran 2015 kini diperkirakan akan meningkat sekitar 2,3% dibandingkan masa mudik lebaran tahun lalu.
Untuk kereta yang beroperasi melayani rute dari Semarang – Jakarta antara lain adalah KA Argo Sindoro, KA Argo Muria, KA Monoreh I, KA Monoreh II, KA Tawang Jaya, KA Tegal Arum, serta KA Tawang Jaya Lebaran. Sedangkan mengenai jumlah Kereta Api lokal yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop IV Semarang yaitu Tegal, Bojonegoro dan Gudih berjumlah sekitar 25 unit Kereta Api. 25 unit ini sudah dibekali dengan daya kapasitas angkut hingga 14.450 orang per harinya.(ck)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar