CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Ganjar Lewat Wangon Akan Tinjau Jalur Mudik Selatan

Gubernur Ganjar Lewat Wangon Akan Tinjau Jalur Mudik Selatan

foto:fariz/merdeka
Banyumas:Enam kabupaten yang  berada di jalur Selatan yakni Cilacap, Purbalingga, Purwokerto, Banyumas, Tegal dan Brebes, di rencanakan akan di tinjau langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai 25-26 Juni 2015.

Di Kabupaten Cilacap, Ganjar direncanakan meninjau rute dan ruas jalan Selatan-Selatan yaitu Semarang-Bawen-Magelang-Purworejo-Congot-Jali-Wawar-Tambakmulyo. Titik henti peninjauan pertama berada di Tambakmulyo. Di titik awal peninjauan ini, Ganjar mendengarkan penjelasan dari Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I dan BPT Bina Marga Wilayah Magelang tentang progres penanganan jalan lintas selatan.

"Ya hati-hati saja. Jalannya licin berkerikil, berlubang dan belum baik di sini Jalur Lingkar Selatan Selatan (JLSS) atau biasa disebut Jalur Deandles)," terang Ganjar Pranowo saat meninjau JLSS di Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah Rabu (24/6).

Dilanjutkan perjalanan dari Tambakmulyo menuju Wanareja melalui ruas jalan : Jladri-Ayah-Bodo-Adipala-Slarang-Cilacap-Jeruklegi-Sidareja-Cukangleuleus-Wanareja (batas Jateng-Jabar) memastikan kesiapan jalur lintas selatan dalam rangka melayanai arus mudik dan balik lebaran.

Kamis (25/6) besok melanjutkan perjalanan dari Purbalingga menuju Pasar Wage Purwokerto. Di pasar terbesar di Purwokerto itu Ganjar selain mengecek harga sembako juga melihat situasi dan stok sembako di pasar menjelang lebaran. Kemudian juga akan mendatangi Terminal Bulu Pitu Purwokerto.

Selain itu juga, mengecek RSUD Banyumas di Jalan. Rumah Sakit No. 1 Kejawar Banyumas, Jawa Tengah. Di kabupaten dengan makanan khas mendoan ini Ganjar juga akan menghadiri acara groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan Gedung Thalasemia RSUD Banyumas.

Lalu selain rapat persiapan arus mudik dan balik juga membicarakan rencana pengembangan Bandara Wirasaba, Banyumas yang dihadiri oleh lima bupati diantarnya; Bupati Banyumas, Purbalingga, Wonosobo, Banjarnegara, Kebumen, dan Cilacap. Perjalanan menuju Stasiun Kroya, Ganjar juga akan melalui ruas jalan; Banyumas-Buntu-Kroya.

Rencananya, Ganjar akan meninjau Stasiun Kroya. Kemudian menuju Kantor Kecamatan Jati-barang Brebes melalui ruas jalan; Kroya-Buntu-Rawalo-Wangon-Ajibarang-Bumiayu-Prupuk-Klonengan-Songgom-Jatibarang dengan titik henti di tanjakan Ciregol.

Di ujung acara, pada Jumat (26/6) dari Brebes, Ganjar menuju lokasi pembangunan jalan tol ruas Pejagan-Brebes yang akan digunakan untuk mendu-kung arus mudik/balik lebaran, melalui ruas jalan : Brebes-Tegal-Pemalang. Kemudian kembali ke Kota Semarang melalui ruas jalan Pejagan-Ketanggungan-Jatibarang-Slawi-Jatinegara-Randudongkal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Kendal-Semarang.
ck


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar