74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Tingkatkan Kemudahan Layanan, BMT Amanah Cilacap Tempati Kantor Baru


CTVINDONESIA
- Setelah mengalami dua perpindahan kantor, kini BMT Amanah Indonesia Cabang Cilacap menempati kantor baru di Jalan Rinjani, Tegalreja, Cilacap Selatan.

Sebelumnya kantor BMT Amanah Indonesia Cabang Cilacap selama 10 tahun menempati sebuah ruko yang ada di Jalan Kapten Tendean.

Hadir dalam relokasi tersebut antara lain Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Cilacap yang diwakili oleh Kabid Kelembagan dan pengawasan Koperasi Bambang Haryono, Forkopimcam Cilacap Tengah, dan lembaga lainnya.

Relokasi secara resmi dibuka oleh ketua KSPPS BMT Amanah Indonesia Azhar Syukri Romadhon yang secara simbolik dilakukan pengguntingan pita dan didampingi beberapa pejabat dari dinas terkait dan pengurus.

Dalam sambutannya Bambang Haryono mengatakan relokasi merupakan sebuah tantangan baru karena mau tidak mau harus menyesuaikan lingkungan masyarkat terdekat.

Bambang juga berharap dengan relokasi akan semakin meningkatkan layanan untuk lebih baik, selain itu lebih dapat mensejahterakan anggota dan masyarakat.

Relokasi secara resmi dibuka oleh ketua KSPPS BMT Amanah Indonesia Azhar Sukri Romadhon yang secara simbolik dilakukan pengguntingan pita dan didampingi beberapa pejabat dari dinas terkait dan pengurus.

"Semoga dengan ditempatinya kantor baru dapat mempermudah dalam melayani masyarakat dan juga menjadi barokah untuk semua,"kata Aang sapaan akrabnya.

Sedangkan Direktur KSPP Amanah Indonesia Wedy Sarwono mengatakan selain lembaga bisnis syariah, pihaknya juga membantu pengentasan kemiskinan.

Bahkan berbagai program sosial dilakukan dengan menyasar masyarakat kurang mampu. Salah satunya melalui program membangun keluarga mutu (MKU).

Sedangkan Pimpinan BMT Amanah Indonesia Cabang Cilacap Budi Purwono menambahkan bahwa pihaknya juga memberi kesempatan bagi para mitra dan anggota dalam pembiayaan syariah.

" Sama seperti di cabang lain, di BMT Amanah Indonesia cabang Cilacap juga memberikan layanan pembiayaan syariah terutama bagi mitra dan anggota,"katanya.

Selain itu Budi juga membuka seluas luasnya bagi mitra dan anggota dalam pemenuhan pembiayaan kebutuhan barang elektronik, kendaraan bermotor, bahkan hingga pembiayaan tanah.

"Kami juga siap melayani anggota yang berkeinginan pembiayaan memenuhi kebutuhan barang elektronik, kendaraan, tanah dll,"ujarnya.

“Bentuknya memberikan bantuan sumbangan kepada para guru, seperti guru TK, PAUD, guru ngaji di Kabupaten Cilacap, Banyumas, dan Brebes, selain itu memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, juga ada bedah rumah,"terangnya.

Wedy menambahkan BMT Amanah Indonesia berupaya selalu memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitarnya. 

Relokasi kantor di Jalan kendeng Cilacap ini juga sebagai upaya mendekatkan dan meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Sekarang lokasinya lebih luas dan nyaman, sehingga pelayanan akan lebih optimal, kami memiliki 15 kantor layanan cabang tersebar di Banyumas 11, Cilacap 3 dan Brebes 1,”jelasnya.

Mengingat BMT Amanah Indonesia yang bergerak di bidang usaha bisnis ekonomi syariah dan Baitul Mal perkenalan gedung baru dilakukan agar para anggota dan mitra tidak kebingungan jika datang di kantor lama.***


Sumber : Harmasnews.com


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close