74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Total 9 Karateka ASKI Jateng Berpartisipasi di Kejurnas FORKI 2022 Sumatra Barat, Ini Tugas Mereka


CTVINDONESIA, PADANG
Dengan mengusung nama Tim Karate PP Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI), 27 atlet andalan Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia siap meningkatkan reputasinya dalam Kejuaraan Nasional FORKI 2022 di Kota Padang, Sumatra Barat, yang digelar tanggal 3-6 Oktober 2022. 


Dari 27 atlet tersebut, 3 diantaranya adalah dari Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI)Jawa Tengah, yakni Salwa Alya Ersatama yng turun dikelas Cadet -47 kg Putri, dan Fahmi Afif Rasyad dikelas Cadet +70 kg Putra didampingi pelatih Supriyono.


Sedangkan Andalan lain Auriga Aryastya Mulyanto tergabung dalam tim FORKI Jawa Tengah dengan pelatih Mohammad Anas.


Ketua ASKI Jawa Tengah melalui Kabid Binpres Mohammad Anas, Kamis, 29 September 2022 menyebutkan secara keseluruhan para karateka Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Jawa Tengah yang brepartisipasi dalam Kejuaraan Nasional FORKI 2022 di Kota Padang ada 9 orang.


Selain atlet dan pelatih, 4 lainnya dalam bidang perwasitan. Mereka adalah Hesti Siamsiah, Valentina Della Diamanta, Ishadi, dan Wahyu Adi.


"Jadi secara keseluruhan ada sembilan Karateka yang berpartisipasi dalam Kejurnas FORKI di Sumatra Barat, 2 atlet tergabung dalam tim PP ASKI bersama 1 pelatih, 1 atlet masuk tim FORKI Jawa Tengah bersama 1 pelatih, 4 karateka ikut penataran wasit juri nasional,"jelasnya.


Dukungan dan doa pun mengalir agar mereka yang berkesempatan mewakili Jawa Tengah untuk tidak lengah dan mampu tampil maksimal saat Kejurnas nanti. Salah satunya adalah dari Dewan Guru Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Jawa Tengah Sensei Wagino.


"Saya harap mereka berlatih disiplin mengikuti arahan pelatih, tampil tanpa beban dan berupaya mengukir prestasi maksimal di Kejurnas nanti dengan meraih medali,"katanya.


Seperti diketahui, Kejurnas Karate Piala Bergilir Ketua Umum PB FORKI itu dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 3 hingg 6 Oktober 2022 mendatang.


Kejurnas ini dilaksanakan sebagai wadah seleksi atlet tim nasional mewakili Indonesia di ajang Karate World Championship pada November 2022.


Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB FORKI, kata Alvira, akan mempertandingkan empat kategori yang terbagi dari 54 kelas. Dan untuk Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Jawa Tengah 2 diantaranya bagian dari Tim PP ASKI, sedang 1 orang tim FORKI Jawa Tengah.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close