74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Jaga Sinergitas Dengan Mitra Dudika, Ini Langkah SMK Maarif NU 1 Wangon


CTVINDONESIA, PURBALINGGA 
- Menjaga sinergitas dan integritas dengan mitra Dudika, SMK Maarif NU 1 Wangon melakukan kunjungan sebagai langkah penyegaran ke PT Tiga Putra Abadi Perkasa Purbalingga,Rabu 14 September 2022.


Waka Kehumasan SMK Maarif NU 1 Wangon menjelaskan kunjungan tersebut sebagai penguatan silaturahmi dengan mitranya seperti di Purbalingga ini.


Dalam kunjungan kerja SMK Maarir NU 1 Wangon tersebut, pihaknya diterima langsung oleh HRD Personalia PT Tiga Putra Abadi Perkasa Hery Tamtomo diruang kerjanya.

Dijelaskan setiap sekolah kejuruan selalu bermitra dengan Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (Dudika).


Selain itu tujuan dari kemitraan dengan PT Tiga Putra Abadi Perkasa tersebut adalah dalam rangka untuk saling meningkatkan pengembangan  terutama pendidikan.


"Khususnya kompetensi siswa lulusan yang siap kerja sesuai dengan kebutuhan industri berdasarkan kompetensi keahlian masing-masing,"ungkap Ali yang didampingi staf ahli Waka Kehumasan Cindy Maknolina.

Sementara Hery Tamtomo menambahkan
Dengan kelebihan yang dimiliki oleh PT Tiga Putra Abadi Perkasa sepakat saling sinergi mengembangkan kompetensi siswa sebagai bentuk keperdulian industri untuk anak bangsa.

"Ada beberapa hal yang disepakati dalam MoU tersebut, di antaranya adalah rekrutmen calon karyawan dari lulusan SMK Maarif NU 1 Wangon sesuai dengan kebutuhan industri,"ungkap Hery.

Hery menambahkan tidak hanya melatih kemampuan produktif dan keterampilan siswa, melainkan juga tumbuhnya karakter positif siswa lulusan agar tekun dan bertanggungjawab yang kelak dibutuhkan.

"Kami juga berupaya membantu siswa lulusan SMK Maarif NU 1 Wangon dalam pengembangan karakter,"pungkasnya.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close