74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Walau Sempat Diguyur Hujan, Tak Surutkan Semangat Para Pramuka LT II


CTVINDONESIA, BANYUMAS - Meskipun hujan tak menyurutkan ratusan penggalang di Kwartir Ranting (Kwarran) Baturraden dalam mengikuti kegiatan Lomba Tingkat II (LT II) yang digelar Sabtu Minggu 13-14 Agustus 2022 di Lapangan Desa Kenutugkidul.

Dibuka oleh Camat Baturraden selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Sunarno, S.H., M.Ap. Upacara pembukaan juga dihadiri
oleh jajaran Mabiran, pengurus Kwarran dan Mabigus.

Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti, S. Pd mengatakan LT II diikuti penggalang SD 24 regu putra dan 23 regu putri serta penggalang SMP sebanyak 4 regu putra dan 4 regu putri.


Kegiatan bertujuan untuk membentuk anggota Pramuka menjadi pribadi yang tangguh, disiplin, bertanggung jawab, aktif, kreatif dan berprestasi.

"Baturraden sudah terkenal dengan curah hujan yang cukup tinggi sehingga para pembina sudah menyiapkan berbagai sarana kemungkinan hujan turun. Maka walaupun hujan bukan menjadi halangan, justru dijadikan tantangan menyelesaikan tugas yang diberikan," kata Ketua Kwarran.

Maka meskipun hujan rintik rintik tak menyurutkan tekad para penggalang untuk menyelesaikan tugas dalam ketrampilan penggalang LGKP baik bagi penggalang SD maupun SMP.

LT II Purwokerto Timur Dijadikan Sarana Meningkatkan Persaudaraan



Ketua Kwarran Purwokerto Timur Emy Harjati, M.Pd mengatakan kegiatan diikuti sebanyak 16 Regu penggalang SMP/MTs, 8 regu putra dan 8 regu putri.

Menurut Emy tujuan kegiatan LT II bukan hanya menjadi tujuan untuk menang-menangan melainkan hanya sebagai sarana untuk mencapai tujuan pendidikan, sehingga bentuk kegiatannya bukan semata berupa pertandingan, tetapi juga persaudaraan dalam pemecahan masalah.

"LT II ini diharapkan dapat menjadi arena persaudaraan, tukar pengalaman, saling pengertian serta mempererat persatuan dan kesatuan dalam suasana riang gembira, sopan, dan disiplin untuk bekal membangun bangsa dan Negara Indonesia," jelasnya.


 Untuk hari 2 adalah kegiatan keagamaan, olahraga dan upacara Peringatan H Pramuka "Meskipun diikuti hanya 16 regu dari SMP/MTs, tidak menyurutkan langkah, jiwa persaudaraan dan semangat peserta dalam mengikuti LT II," pungkas Emy Harjati. Yusuf Setyadi

Untuk hari 2 adalah kegiatan keagamaan, olahraga dan upacara Peringatan H Pramuka

"Meskipun diikuti hanya 16 regu dari SMP/MTs, tidak menyurutkan langkah, jiwa persaudaraan dan semangat peserta dalam mengikuti LT II," pungkas Emy Harjati.***


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close