74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Kwarcab Banyumas Raih 7 Penghargaan Papan Utama, Tergiat ke 34


CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Kwartir Cabang Banyumas tetap dapat menjaga tradisi juara dan menunjukkan eksistensinya sebagai Kwarcab Tergiat di Kwarda Jawa Tengah. 


Tahun ini Kwarcab Banyumas meraih tergiat untuk yang ke 34 kalinya sejak tahun 1988. Tahun ini Kwarcab Banyumas kembali menyapu bersih penghargaan kategori papan utama. 


Tujuh Bidang yang dilombakan semua meraih penghargaan papan utama, bahkan 4 bidang menjadi tergiat 1 dan mendapatkan tunggul tergiat masing Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Bina Muda, Bidang Bina Satuan dan Bidang Abdimas, kemudian bidang Humas dan Bidang Binawasa tergiat 2 serta bidang keuangan dan sarana prasarana tergiat 3.


Penyerahan Tunggul tergiat Hasil kejuaraan Lomba Kwartir Cabang Tergiat penilaian kegiatan Tahun 2020-2021 dilaksanakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara simbolis kepada Ketua Mabicab Banyumas Achmad Husein, Wakil Ketua Mabicab dr Budhi Setiawan, Ketua Kwarcab Agus Nur Hadie dan Wakil Ketua Bidang Bina Muda Irawati, Selasa (30/08/2022) pada upacara hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah di Boyolali.


"Dua kali penilaian terakhir Kwarda Jawa Tengah meklasifikan Kwarcab Tergiat menjadi 3 kategori yaitu Kwarcab Papan Utama, Madya dan Purwa. Dan Banyumas masuk utama dari tujuh bidang semuanya mendapatkan kejuaraan," kata Agus Nur Hadie Ketua Kwarcab 


Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran Kwarcab Banyumas, Ketua Kwarran, Mabigus, Ketua Gugus Depan dan semua pegiat pramuka, atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang membuahkan prestasi sebagai Kwartir Cabang Tergiat Papan Utama. Menurutnya dengan tetap bisa mempertahankan prestasi ini, tentu menjadi semangat bagi jajaran Pengurus di tingkat Kwarcab Banyumas, Kwartir Ranting dan Gugus Depan sebagai ujung tombak pembinaan generasi muda untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.


“Sebenarnya lomba ini adalah pembinaan dan peningkatan semangat, kemampuan dan prestasi kerja tiap kwartir cabang sebagai upaya meningkatkan mutu peserta didik di Jawa Tengah khususnya dan Gerakan Pramuka pada umumnya,” lanjut Agus


Selain tujuh penghargaan tersebut, Kwarcab masih mendapatkan 4 penghargaan lainnya yaitu Pramuka Peduli Award, Pramuka Garuda Penggalang Putra Putri dan Pandega Putra keempatnya juara 1. 


Bupati Banyumas Achmad Husein berpesan agar prestasi yang telah diraih dapat terus dipertahankan, dan menjadi motivasi untuk terus berprestasi.


“Alhamdulillah meski berganti pengurus prestasi Kwarcab tergiat tetap dapat dipertahankan,” katanya.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close