74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

KKG Gugus Dwija Wiyata Siap Tingkatkan Inovasi Pembelajaran

KKG Gugus Dwija Wiyata Siap Tingkatkan Inovasi Pembelajaran.(Foto : Humas) 

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Dwija Wiyata kecamatan Kedungbanteng kembali menggelar pelatihan dalam rangka meningkatkan inovasi dalam proses pembelajaran di sekolah. 


Kegiatan diselenggarakan di SDN Karangsalam, kecamatan Kedungbanteng pada Jum'at (26/8).  


Peserta pelatihan adalah para guru kelas 1 hingga kelas 6 sekolah negeri dan swasta anggota gugus, yaitu SDN 01 Beji, SDN 02 Beji, SDN Karangsalam, SD Qaryah Thayyibah, SD Al-Izzah, SDN 01 Kebocoran, SDN 02 Kebocoran, dan SDN 03 Kebocoran.


Hadir juga pengawas sekolah, Wuryanto. Ia mendukung penuh kegiatan ini. Ia berpesan kepada para peserta agar menjadi guru yang berinovasi, berkarya, dan berkreasi dalam proses pembelajaran. 


"Tentu ini berarti menjadi peningkatan kualitas dalam dunia pendidikan," tambahnya.


Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang merupakan Finalis Lomba Inovasi Karya Pembelajaran (INOBEL) 2019 , Arifin Nur Hayadi. 


Guru Penggerak angkatan pertama dari Banyumas ini menyampaikan materi tentang bagaimana memunculkan inovasi pembelajaran dan penyusunannya dalam bentuk karya tulis. 


Peserta juga diinisiasi untuk mencetuskan ide dan mengembangkannya menjadi sebuah karya yang dapat diaplikasikan di sekolah masing-masing 


"Inovasi tidak harus murni hal baru. Bisa mulai dari hal-hal sederhana yang biasa kita lakukan saat mengajar, kemudian kita modifikasi sehingga membuat siswa lebih tertarik," ucap Arifin memberi prolog materi.


Koordinator KKG, Hermawati, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai langkah awal persiapan Gelar Karya Inovatif Pembelajaran di Gugus Dwija Wiyata yang akan diselenggarakan di akhir tahun 2022.***


Sumber : mitra pemkab

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close