74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Setelah 13 Tahun, Banyumas Juara Umum Kejurprov Catur

Foto : Humas Koni Banyumas

CTVINDONESIA, OLAHRAGA
- Setelah 13 Tahun, Banyumas berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi ( Kejurprov) Catur Jawa Tengah Tahun 2022 untuk cabang olahraga catur yang mempertandingkan kelas pemula hingga veteran di Pati. Demikian Humas KONI Banyumas, Saladin Ayyubi kepada CTV.co.id ,Senin pagi (27/6/2022). 


Dalam keterangannya, Saladin Ayyubi menjelaskan dalam Kejurprov ini, timm asal Banyumas meraih juara umum dan berhasil membawa totak 7 keping medali emas. 


Para pecatur yang tergabung dalam Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupayen Banyumas bersaing  ketat melawan pecatur-pecatur tangguh dari berbagai daerah di Jawa Tengah. 



"Kejurprov catur merupakan event rutin tahunan yang menjadi program kerja dari PERCASI Provinsi Jawa Tengah, dan Banyumas mampu menorehkan juara umum tahun 2022,"kata Saladin.


Dijelaskan bahwa Banyumas meraih juara umum dengan perolehan 7 medali emas, 8 medali perak dan 4 medali perunggu. dan berhasil menungguli tim tangguh Kota Salatiga di peringkat kedua dengan perolehan 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu, dan Kota Semarang di peringkat ketiga dengan 4 emas, 4 perak dan 11 medali perunggu.


Saladin juga merinci bahwa perolehan medali didapat dari kategori catur cepat meraih medali emas dengan atlet Triani kategori senior putri, Djoko Supriyono kategori veteran (di atas 55 tahun)



Salah satu atlet ,Triani mengatakan dirinya   bangga bisa menyumbangkan medali bagi tim Banyumas. Karena tujuan atlet terjun dan dipercaya membawa nama tim daerah adalah juara.


"Saya bangga dan haru bersama yang lain ikut menyumbangkan medali dan berhasil membawa Banyumas sebagai juara umum dalam event ini. " jelasnya.


Anas Wibawan selaku pelatih mengatakan bahwa target awal hanya 3 emas, namun justru dari tim yunior justru ikut menambah 4 emas. 


"Karena posisi selama 13 tahun Banyumas belum pernah juara umum, namun kali ini bisa juara umum dengan mengalahkan juara tradisi juara Umum dari Salatiga dan Semarang Kota, inilah yang membuat kami bangga dan haru setelah penantian 13 tahun lamanya," " ujar Anas


Untuk medali perak diraih Ifah Astila Rahma kategori junior FG putri under 9 tahun Muhammad Arkan Hamdani kategori junior FG putra 9 tahun, Laurensius Nicolas Aviello kategori junior DE putra under 13 tahun, Asyifa Nur Safitri kategori junior DE putri under 13 tahun. Sedangkan Medali Perunggu diraih Muhammad Hamam Rafa kategori junior FG putra under 9 tahun.(*)


Sedang Baca : DMCA compliant image
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close