74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Sasana Pringgondani Fighter Solo Gencar Ciptakan Atlet Tarung Bebas

Husam Haidar Ady Al Faruq.(FOTO : Dok. TBI )

CTVINDONESIA, SOLO
- Setelah dua Atlet Tarung Bebas Indonesia (TBI) asal Solo yang masih berusia muda yakni Dvan Naufal (10 tahun ) dan Salsabila Wira Kartika Putri Haryono (11 tahun) mencatat prestasi gemilang, hasil positif juga diraih petarung dikelas 38, 48, dan kelas 58 kg.


Uniknya mereka adalah petarung masa depan Indonesia yang masih duduk dibangku sekolah dasar. Bila diasah terus menerus akan mampu berkiprah untuk daerah, nasional, bahkan dunia. 


Mereka  adalah Husam Haidar Ady Al Faruq MTs SA Al Islam Jamsaren kelas 58 kg, Avicena Ekapndyaa Herjidiano, SDN 1 Bojong, kelas VI kelas 38 kg, dan Ilham Romadhon Sutarno Putro Juara 2 asal sasana Pringgondani Fighter koramil 05/ pasar kliwon Kelas 48 kg.



Atlet petarung tersebut meraih runner up di Kejuaraan Nasional Kemenpora Dieng Open yang di gelar di Gor Drs. H. Poejiharjo Wonosobo, Jawa Tengah tangga 27 hingga 29 Mei 2022 yang lalu.


Dikutip CTV.co.id dari sekertariat PB. TBI di Wonogiri, Sabtu (4/6/2022) menyebutkan ,prestasi mereka mempersembahkan juara dua dalam sebuah event nasional merupakan kebanggaan.


"Dengan dukungan pelatih, sekolah, dan orang tua diharapkan mereka mampu menjaga prestasi olahraga disamping prestasi akademik disekolah tentunya,"ungkap Sekjen TBI Pusat Titin Afriani Rosids  yang dihubungi melalui pesan singkat.



Ditambahkan, mereka adalah para atlet yang tergabung di Sasana Pringgondani Koramil 05/Pasarkliwon asuhan pelatih Rudy Haryono.


Titin berharap hasil di Kejurnas ini bisa menjadi parameter untuk persiapan para atlet menghadapi event event selanjutnya.


Dari informasi di Kejuaran Nasional TBI di Wonosobo melalui portal resmi tbi.or.id kejuaraan yang didukung Kementrian Pemuda dan Olahraga tersebut diikuti lebih dari 200 petarung dari berbagai seni beladiri, seperti Karate, Tinju, Kick Boxing, Pencak Silat dan sebagainya.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close