74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Kenalkan, Ini Dua Petarung Belia Asal Solo yang Raih Perak Kejurnas Tarung Bebas di Wonosobo, Sekolah pun Bangga

Dvan Naufal. (Foto : Dok. TBI)

CTVINDONESIA, SOLO - Dua Atlet Tarung Bebas Indonesia (TBI) asal Solo yang masih berusia muda yakni Dvan Naufal (10 tahun ) dan Salsabila Wira Kartika Putri Haryono (11 tahun) asal Sasana Pringgondani Koramil 05/Pasarkliwon mencatat prestasi gemilang.

Mereka meraih runner up di Kejuaraan Nasional Kemenpora Dieng Open yang di gelar di Gor Drs. H. Poejiharjo Wonosobo, Jawa Tengah tangga 27 hingga 29 Mei 2022 yang lalu.

Dikutip CTV.co.id dari @sdnmojo_solo, Jumat (3/6/2022) menyebutkan ,prestasi Corner kali ini mempersembahkan prestasi dari siswa SD Negeri Mojo di luar sekolah. 

Foto : Dok.TBI

"Dua teman kita telah memperoleh prestasi pada kegiatan "KEMENPORA DIENG OPEN TARUNG BEBAS INDONESIA" yang diselenggarakan pada 27-29 Mei 2022 di Gor Drs. H. Poejiharjo UNSIQ 2, Kabupaten Wonosobo,"tulis @sdnmojo_solo.

Dijelaskan @sdnmojo_solo yang berhasil adalah Dvan Naufal, siswa kelas IVB SD Negeri Mojo, mendapatkan juara 2 pada kelas 35kg, kemudian Salsabila Wira Kartika Putri Haryono, siswi kelas VB SD Negeri Mojo, mendapatkan juara 2 pada kelas 51kg.

Ditambahkan, mereka berdua berangkat dari Sasana Pringgondani Koramil 05/Pasarkliwon.

"Untuk informasi kalian nih Kabupaten Wonosobo jaraknya cukup jauh dari kota Solo kita tercinta, perjalanan ke Kab. Wonosobo ini kurang lebih 3-4 jam dari Kota Solo, yuk tetap semangat dan semakin berprestasi,"tulisnya.

Kedua atlet TBI asuhan pelatih Rudy Haryono tersebut berharap agar kejuaraan semacam itu bisa berlanjut, sehingga hasil latihannya bisa terukur.

"Semoga kejuaraan seperti ini terus berlanjut untuk prestasi anak anak agar lebih percaya diri dan punya prestasi selain dibidang akademik,"ungkap Rudy.

Sementara itu, Sekjen Pengurus Besar TBI, Titin Afriani Rosidaa yang juga dewan pembina Beladiri polri saat dihubungi melalui pesan singkat mengatakan memberikan apresiasi tinggi buat para atlet dan tim pelatih yang telah mengukir prestasi dalam kejurnas TBI.

Titin berharap hasil di Kejurnas ini bisa menjadi parameter untuk persiapan para atlet menghadapi event event selanjutnya.

"Ini prestasi yang sangat baik. Kami memberikan apresiasi ke atlet dan pelatih dimanapun, tetap berlatih dan jaga prestasi sebaik mungkin,"pungkasnya.

Dari informasi di Kejuaran Nasional TBI di Wonosobo melalui portal resmi tbi.or.id kejuaraan yang didukung Kementrian Pemuda dan Olahraga tersebut diikuti lebih dari 200 petarung dari berbagai seni beladiri, seperti Karate, Tinju, Kick Boxing, Pencak Silat dan sebagainya.***

Sumber :@sdnmojo_solo

Editor : Maura Eleventania

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close