74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Jari Marik Kejepit Slot Jendela, Damkar Pos Wangon Berhasil Evakuasi

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Petugas Dinas pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Wangon (Pos Damkar Wangon) Banyumas berhasil mengevakuasi jari  seorang anak berusia 7 tahun bernama Marik Hermawan yang terjepit slot  teralis jendela rumahnya di Desa Wangon, Rabu sore(6/3/2022).


Selama hampir satu jam jari manis anak tersebut akhirnya dapat dikeluarkan dari slot teralis yang harus di copot dari jendela untuo dibawa ke petugas pos damkar Wangon.


Kordinator Pos Damkar Kecamatan Wangon, Ramidi mengatakan, pihaknya menerima laporan kedatangan peristiwa tersebut pukul 15:00 WIB. Petugas jaga langsung berupaya mengeluarkan slot jendela yang masih melingkar di jari Marik Hermawan.


Foto : Istimewa

"Evakuasi tidak sampai satu jam, jari tangan anak tersebut akhirnya dapat diselamatkan jepitan slot teralis yang melingkar," ujar Ramidi.


Dia menambahkan, untuk melepas slot tersebut, pihaknya mengerahkan tiga personel dan satu unit catter atau alat pemotong.


"Perlahan namun pasti slot teralis jendela itu dipotong hingga akhirnya jarinya terbebas dari kunci jendela," tandasnya.



Sementara petugas yang memotong bernama Ramdani Nugraha menjelaskan, sebelumnya anak tersebut telah dibawa ke rumah sakit dan puskesmas, namun akhirnya dirujuk ke damkar.


"Alhamdulillah anaknya sudah bebas dari slot kunci jendela, dan sebelumnya berupaya diatasi di puskesmas dan rumah sakit,"pungkasnya.


Sedang orang tua korban, Rudi mengatakan saat anaknya mengalami musibah tersebut dirinya sedang bekerja. Kemudian kakaknya menelpon untuk segera pulang.


"Saya pas sedang kerja, Marik bermain dirumah bersama kakaknya, saya lamgsung pulang begitu mendengar kabar jari anak saya kejepit slot dan tidak bisa lepas,"katanya.


Rudi mengaku bersyukur setelah pihak rumah sakit di wangon menyarankan untuk dibawa ke petugas pos damkar Wangon agar bisa diatasi. "Ternyata benar, saat bertemu petugas tidak sampai sejam bisa dicopot pakai pemotong khusus,"pungkasnya.***



Posting Komentar

Posting Komentar

close
close