74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Inilah Aksi Forpis PMI Banyumas Pada Bulan Ramadan

Foto : Humas

CTVINDONESIA, PURWOKERTO
- Forum Remaja Palang Merah Remaja (FORPIS) PMI Kabupaten Banyumas menggelar aksi FORJI atau FORPIS MENGAJI  dan pembagian takjil, Rabu (27/4/2022). 


Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat bulan Ramadan merupakan salah satu bulan suci untuk umat Islam, seluruh umat muslim di seluruh dunia menyambut gembira kedatangan bulan suci ini, tidak terkecuali umat muslim di indonesia.


Wakil ketua II PMI Banyumas, dr. Tangguh menjelaskan berbagai kegiatan positif dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, ketakwaan dan memupuk jiwa kemanusiaan. 



”Dalam rangka memperluas ilmu pengetahuan tentang kePMR-an, mempererat tali persaudaraan satu sama lain dan meningkatkan rasa simpatik terhadap masyarakat, kami berharap dapat meningkatkan ketakwaan serta memupuk jiwa kemanusiaan” ungkapnya.


Sebelum pembagian takjil dilakukan terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Forpis Mengaji yang dilakukan secara daring dengan Narasumber Gus Ajir Ubaidillah pengasuh Ponpes Nurul Huda Cilongok. Dengan mengusung tema ”Menjadi Remaja yang bermanfaat” 


"Sebagai Remaja yang hidup di jaman milenial, harus berani untuk tampil berbeda. Ketika masih banyak orang berpikir bahwa menjadi berbeda adalah sebuah kesalahan, justru kita harus menganggapnya dengan kebaikan. PMR sebagai Remaja harus berani berpikir positif, out of the box, kreatif, dan berani," pesan Gus Ajir.


Koordinator FORPIS kabupaten Banyumas  Zaky Faza Afrizal menjelaskan bahwa pembagian takjil untuk berbuka puasa ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mereka merasakan kehadiran Relawan PMI.


"Ada lebih dari 600 paket takjil untuk berbuka Puasa ramadhan yang dibagikan kepada warga. Adapun sasaran bagi-bagi takjil itu adalah para pengguna jalan dan masyarakat di kabupaten Banyumas yang dilakukan serentak, antar lain di Kecamatan Banyumas, Kalibagor, Jatilawang, Sumpiuh, Baturraden, Kemranjen, Ajibarang dan Sokaraja. Pembagian takjil dilakukan setelah seluruh anggota  PMR mengikuti kegiatan Forpis Mengaji " tambahnya


Ia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan keberkahan untuk semua.***


Sumber : Mitra Pemkab

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close