74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Debit Sungai Tak Bersahabat, Resik Sungai Ditunda

Foto : Eddy Wahono

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Dalam acara rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini Rabu (16-03-2022) di Ruang rapat Kantor Balai PSDA Serayu Citanduy Purwokerto.


Sukamta Kepala Balai PSDA Serayu Citanduy menyampaikan pembatalan acara resik Sungai dalam rangka HARI AIR SEDUNIA yang sedianya akan dilaksanakan besok hari Kamis (17-03-2022) dilokasi Bendung gerak serayu Desa Tambak Negara.


Pembatalan acara tersebut sesuai dengan surat Sekretaris Daerah Propinsi Jateng tertanggal 15 Maret 2022.


Lanjut Sukamta sesuai isi surat tersebut yang sedianya acara bersih sungai akan dilaksanakan secara nasional ditunda sampai menunggu keputusan pemerintah, untuk lokasi tetap tidak berubah di Bendung gerak Serayu.


Rapat koordinasi dihadiri oleh Kepala DPU kabupaten Banyumas Kresnawan serta perwakilan OPD kab Banyumas, KORPOKLA di wilayah Balai PSDA Serayu Citanduy, Forkompincam Kebasen dan Forkompincam Rawalo.


Eddy Wahono Pembina Forum Relawan Lintas Organisasi FORTASI Banyumas menyambut baik penundaan acara resik sungai tersebut dikarenakan untuk semakin matang dalam mempersiapkan pelaksanaan acara tersebut.


Kondisi sungai Serayu akhir2 ini juga tidak bersahabat karena debit air  tinggi dikarenakan curah hujan akhir2 ini sangat tinggi.


Lanjut Eddy Sangat diharapkan acara Resik Sungai dalam rangka Hari Air Sedunia tahun 2022 dapat bersama sama dilakukan secara terpadu oleh Pemerintah, Dunia usaha, Masyarakat peduli Sungai , Akademisi dan Insan Pers.


Sehingga acara Resik sungai tidak hanya semata mata menjadi acara Ceremonial tahunan namun lebih pada upaya agar masyarakat dapat memahami arti pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sungai pungkasnya.


Sunber : Eddy Wahono

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close