74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Fortasi Banyumas Turun ke Kroya Bagi SARGAB, Ini Kata Pembinanya!!

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi ) kembali lagi melakukan kegiatan rutin sosial Untuk masyarakat yg dinamakan SARGAB Berkah (SARapan Gratis Bersama meraih Berkah) yang di lakukan oleh relawan muda, Jumat pagi (11/2/2022).


Menurut Eddy Wahono  Ini sebuah program kemanusiaan yang bergerak menyiapkann sarapan gratis bagi masyarakat.Program ini di lakukan dengan membeli makanan dari pedagang kecil  dan di bagikan secara gratis ke masyarakat sekitar.


"Program ini bersifat double impact yang pertama membantu pedagang kecil yang terdampak pandemi  untuk melarisi dagangannya yang kedua membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan hidangan sarapan gratis sebagai sumber energi di pagi hari,"katanya.



SARGAB kali ini yang membedakan tidak hanya untuk masyarakat sekitar namun juga menyasar untuk nakes (OB,Perawat dan Dokter) serta penunggu pasien Klinik PKU Muhammadiyah Kroya.


Program ini di laksanakan digelar satu minggu sekali setiap hari Jumat, di mulai pukul 06.00-08.00 WIB.


Eddy Wahono yang juga pembina Forum Relawan lintas Organisasi (FORTASI) menyatakan bahwa Respon masyarakat untuk kegiatan ini cukup bagus karna dapat di rasakan secara langsung oleh masyarakat sekitar dan tidak hanya untuk Sosial tapi juga untuk bersedekah kepada sesama umat Tuhan.


"Kegiatan Fortasi sangatlah padat dalam aksi sosial maupun kebencanaan.

Fortasi sendiri merupakan gabungan dari organisasi relawan,"jekasnya.


Eddy menjelaskan bahwa organisasi seperti Serayu Rescue,Mdmc,Mta,Banser, kokam, Gas, Fprb sumpiuh, Rapi lokal 08 Cilongok, Pecinta Alam, kodok ijo, Rekap, Relawan khusus penanganan ODGJ, Relawan Reptil Satria, 99 production Banteng mas Rawalo selalu  saling mendukung giat masing masing organisasi. 


"Kerukunan antar relawan dalam saling bergotong royong sangat nampak terjalin di Fortasi,"pungkas Eddy Wahono.


Achmad Dwi Antono Relawan Kroya Peduli (REKAP) selaku kordinator  menjelaskan 

hari ini  dapat membagikan sebanyak 150 Nasi bungkus kepada masyarakat sekitar, Nakes dan penunggu pasien PKU Muhammadiyah Kroya.


"Terimakasih kepada orang orang baik yang telah menyisihkan rezekinya dan mendukung berjalanya kegiatan yang tujuan kita yaitu untuk membantu pedagang kecil yang tedampak pandemi dan masyarakat yang membutuhkan makan pagi,"ungkapnya.***


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close