74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Polresta Banyumas Siagakan 626 Personel Gabungan dalam Operasi Ketupat Candi 2024


CTVINDONESIA - Kapolresta Banyumas Eddy Suranta Sitepu mengatakanuntuk potensi kepadatan di jalur lintasan wilayahnya  bahwa, pihaknya bersinergi dengan pihak terkait telah menyiapkan sejumlah strategi rekayasa lalu lintas (lalin) yang bersifat situasional dan ditempatkan di pos pos terpadu.

"Secara kami menurunkan 626 personil Polri, TNI 33 Personil, Brimob 33 personil, Satpol PP dan Dinas Perhubungan masing 30 personil dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas sebanyak 10 personil,"katanya.

Disisi lain polresta banyumas juga telah mengantisipasi potensi terjadi perubahan cuaca yang ekstrem yang bisa menghambat arus mudik. Bahkan apabila ada jalur mudik berpotensi terendam banjir, petugas sudah menyiapkan alternatif. 


"Ada tiga Pos terpadu yang berada di SPBU Ajibarang, di Kemranjen dan Pos Terpadu Sumpiuh,dan kami menyiapkan regu pengurai kemacetan atau Strong Point sebanyak 20 regu. Mereka akan bergerak terus menerus di sejumlah titik yang rawan kemacetan di wilayah Banyumas,"terangnya.

Untuk daerah rawan terjadi kemacetan di Banyumas pada arus mudik dan balik lebaran 2024 yakni wilayah simpang tiga SPBU Ajibarang, dalam kota Purwokerto, Patikraja, Rawalo dan Kaliori.

“ Kita amankan dan atur lalu lintas, para pemudik yang akan melintas atau menuju ke Banyumas. Mulai dari pintu tol Brebes, lalu memasuki wilayah perbatasan Brebes- Banyumas. Baik yang akan masuk ke jalur selatan,” kata Edy Suranta.

Selain itu Kapolres mengatakan telah menyiapkan alat alat berat untuk daerah rawan bencana, bahkan untuk daerah rawan mogok sudah disiapkan alat mobil. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan terhadap kegiatan masyarakat yang mudik maupun balik.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close