74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 Banyumas


CTVINDONESIA - Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro bersama Kapolresta Banyumas  Kombes Pol Eddy Suranta Sitepu, dan Dandim 0701/BMS Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2024 di Kompleks GOR Satria Purwokerto, Kamis (4/4/2024).

Gelar pasukan tersebut untuk memastikan kesiapan seluruh personel TNI Polri dan semua unsur yang terlibat dalam mewujudkan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H, berjalan aman dan nyaman. 

Sebanyak 642 personel gabungan TNI, Polri dan stakeholder terkait lainnya dikerahkan dalam operasi ketupat candi 2014 tersebut.


Usai apel, Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menjelaskan, bersama jajaran TNI, Polri, dan lainnya,

dalam operasi ketupat candi tahun 2024, pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh personel untuk melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. 

Dalam hal angka mudik 2024, Hanung  juga mengatakan ada prosentasi kenaikan sebanyak 56,4  persen jika dibandingkan arus mudik tahun 2023.

"Ada peningkatan 56 persen dibandingkan arus mudik tahun kemarin. Terjadi pergerakan kurang lebih 199 juta orang, yang tentunya harus kita berikan pelayanan dengan baik. Apakah mereka lalui jalur darat, laut, udara,"katanya saat membacakan amanat kapolri.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close