74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Tak Butuh Waktu Lama, Ratusan Nasi Kotak dari DWP UIN Saizu Purwokerto Tersalurkan


CTVINDONESIA - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Saizu Purwokerto  membagikan ratusan nasi kotak kepada para mahasiswa dan masyarakat umum, Jumat (22/3/2024). Aksi sosial itu berlangsung di depan Kampus UIN Saizu Purwokerto.

Ketua DWP UIN Saizu Purwokerto, Nur Jannah Ridwan, pihaknya menyediakan sebanyak 320 nasi kotak. Tak butuh lama, hanya sekitar 10 menitan, ratusan nasi kotak tersebut langsung tersalurkan kepada yang membutuhkan.

Menurut Nur Jannah, aksi pembagian makanan berat tersebut bukan hanya terselenggara saat momen Ramadan ini saja. Pada momen sebelum Ramadan, Pengurus DWP UIN Saizu Purwokerto juga rutin menggelar Jumat Berkah.

"Kami biasanya menggelar Jumat Berkah, karena saat ini bersamaan dengan momen Ramadan, kami beri nama DWP UIN Saizu Berbagi. Selain mahasiswa, kami juga berupaya menjangkau masyarakat umum secara langsung," ungkapnya disela pembagian nasi kotak.

Pihaknya menyadari, pembagian nasi kotak tentu sangat bermanfaat bagi pada mahasiswa, yang kebanyakan anak kost atau pondok. Begitupun masyarakat umum, seperti driver ojek online, tukang becak dan lainnya yang sedang berjuang mencari rezeki, tentu sangat bermanfaat.

Para pengurus berinisiatif untuk menggelar kegiatan Ramadan Berbagi, demi memberikan kemanfaatan kepada masyarakat luas. Donasi disumbangkan para pengurus DWP UIN Saizu Purwokerto. Begitupun untuk memasak dan menyiapkan nasi kotak tersebut.

Para anggota DWP UIN Saizu sangat antusias untuk menyelenggarakan kegiatan amal tersebut. Dengan adanya antusiasme penerima nasi kotak, kegiatan yang awalnya hanya direncanakan sekali di Bulan Ramadan, kemungkinan akan dilaksanakan kembali.

"Para pengurus sangat antusias untuk berbagi. Apalagi setelah melihat dan membagikan sendiri kepada masyarakat maupun mahasiswa yang juga antusias. Jadi para pengurus berniat kembali mengadakan Ramadan Berbagai seperti ini lagi," tutur dia.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close