74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Kecelakaan Tragis di Ajibarang, Truk Sampai Terjun Ke Sungai dari Atas Jembatan Setinggi 30 Meter

Foto : Basarnas

CTVINDONESIA
- Sebuah truk elf alami kecelakaan dan jatuh kedalam Sungai dari atas jembatan sedalam 50 meter di Ajibarang, Selasa malam 27 Juni 2023 sekitar pukul 22:00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, truk berwarna putih tersebut hancur sedangkan supir diduga tewas, sedangkan kenek mengalami luka luka.

Proses evakuasi berlangsung sejak pagi 28 Juni 2023 dengan mendatangkan mobil crane untuk menarik mobil truk yang nahas tersebut.


Supir masih tersangkut didalam kemudi, sedangkan kenek yang belum diketahui identitasnya tersebut kini dalam perawatan rumah sakit terdekat.

Sementara Kanit Gakkum Polresta Banyumas Iptu Santo saat dilokasi kejadian menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa malam 27 Juni 2023 sekitar pukul 22:30 WIB.

Saat kejadian kondisi cuaca sedang hujan dan petugas serta masyarakat berusaha membantu mengevakuasi namun terkendala lokasi yang ekstrim sehingga dilanjutkan pada 28 Juni 2023.


Iptu Santo juga menjelaskan kecelakaan yang mengakibatkan truk terjun ke dalam sungai dikarenakan antara Truck dari arah timur yang bersenggolan dengan sebuah mobil yang datang dari arah barat di Jembatan Sungai Datar, kemudian truk tersebut membanting stir hingga jatuh ke Sungai. 

"Dua orang pengemudi truck yang menjadi korban, kenek selamat saat terjadi kecelakaan, sang supir terjepit bagian truck sehingga diperlukan evakuasi dengan penanganan khusus,"ujar Iptu Santo.

Sedangkan Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa menambahkan memberangkatkan 1 tim rescue dari USS Banyumas untuk melakukan pertolongan terhadap korban terjepit dalam kecelakaan tersebut.


"Upaya yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan diantaranya melakukan penyelaman,"katanya.

Disebutkan upaya tersebut tidak membuahkan hasil dikarenakan terhalang sampah dan batu yang menghalangi akses untuk masuk ke pintu depan truck. 

Selain itu, terdapat besi yang sangat beresiko membahayakan bagi penyelam sehingga tidak dilanjutkan untuk melakukan penyelaman. 


Tak putus harapan, Tim SAR Gabungan juga berupaya melakukan penarikan truck dengan menggunakan crane milik CV. Sumber Inti Perkasa dan belum bisa mengevakuasi truck sepenuhnya dikarenakan medan jurang yang terjal dan badan truck yang menyangkut di bibir tebing Sungai. 

Akhirnya, Tim SAR Gabungan pun turun menuju bibir tebing untuk melakukan evakuasi dengan menggunakan alat ekstrikasi. 

“Pada pukul 10.00 Wib, Tim SAR Gabungan akhirnya dapat mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia. Dan selanjutnya korban di bawa ke RSUD Ajibarang untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,"terangnya.

Korban terjepit atas nama Trisno (41 tahun) warga asal Desa Klenteng Sedayu Rt 02 Rw 02 Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen.***


0

Posting Komentar