74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

UPAYA TINGKATKAN PRESTASI KARATE, GABDIKA BATANG GELAR KEJUARAAN ANTAR PELAJAR


CTVINDONESIA
Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Gabungan Bela diri Karate-Do (Gabdika) Batang menggelar kejuaraan karate antar pelajar di Gedung PCNU Batang, Kabupaten Batang, Selasa (2/5/2023).

Peserta yang ikut kejuaraan karate antar pelajar ada 120 peserta dengan kelas dari usia dini sampai senior yang merebutkan hadiah total Rp6 juta, serta sertifikat dan piala.

Ketua Gabdika Batang Tri Mulyo mengatakan, bahwa hadirnya kejuaraan karate antar pelajar sebagai wujud konsistensi pembinaan generasi muda bangsa dalam rangka pencarian bibit-bibit atlet karate di Kabupaten Batang.

“Melihat kondisi karate di Kabupaten Batang masih menempati peringkat terbawah eks-Karisidenan Pekalongan. Hal ini mencambuk semangat para senior untuk memberikan motivasi tersendiri bagi pegiat-pegiat dari berbagai cabang olahraga untuk mengenalkan dan memajukan prestasi olahraga, khususnya karate di Kabupaten Batang,” jelasnya.

Kalau bukan kita yang meggenerasi karate di Kabupaten Batang siapa lagi. Hilangkan kepentingan pribadi supaya kepentingan bersama yakni prestasi ditingkat eks-Karisidenan Pekalongan dapat terealisasi. Ke depan jangan membahas prestasi di tingkat provinsi terlebih dahulu.

“Semoga kejuaraan karate antar pelajar perdana pada tahun 2023 bisa sebagai dorongan atlet-atlet karate muda unjuk gigi pada kejuaraan ini,” harapnya.

Sementara itu, MLP PB Forki Hendro Gunawan mengatakan, tentu prakasa kejuaraan karate antar pelajar yang digelar Kabupaten Batang sangat luar biasa untuk mencari bibit-bibit atlet karate yang nantinya akan dikembangkan lagi.

“Kalau melihat antusias anak-anak dalam mengikuti kejuaraan dengan sungguh-sungguh supaya ke depan bisa mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan yang tingkatnya lebih tinggi,” ujar dia.

Ia berharap, pembinaan generasi atlet karate Kabupaten Batang harus terus ada, jangan hanya sekali saja hari ini. Mudah-mudahan pada tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak lagi memberikan wadah waktu bertanding bagi generasi muda. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi).


Sumber : batangkab.go.id

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close