74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Bis Jurusan Cilacap Majenang Dilalap Si Jago Merah, Ini Penyebabnya


CTVINDONESIA
- Sebuah bus PT MJ Abadi jurusan Majenang-Karangpucung di Cilacap, Jawa Tengah mengalami kebakaran pada Selasa (2/5/2023) pagi. 

Akibat kebakaran tersebut, seluruh badan bus hangus usai dilalap api. 

Kejadian bermula saat bus angkutan penumpang berplat nomor R 7040 OB yang dikendarai Riyadi keluar dari terminal Majenang menuju Jalan dokter Sutomo Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap. 

Setelah berjalan keluar dari terminal, penumpang melihat ada kepulan asap dari bawah bus, namun sopir bus mengira dari knalpot. 

Setelah 5 menit kemudian, bus masuk ke Jalan dokter Sutomo dan sopir melihat ada kepulan asap dari kaca spion sebelah kanan. 

"Kemudian ada pengendara motor yang melihat bahwa ada api di sebelah tangki bus. Pengendara itu lalu berteriak kepada sopir bahwa ada api menyala di bus tersebut," ungkap Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi, Selasa (2/5/2023). 

Setelah itu, sopir bus kemudian menghentikan kendaraan dan mengecek kondisi yang terjadi pada bus yang dikendarainya tersebut. 

"Setelah di cek, ternyata benar ada api menyala dari sebelah kanan bus," kata Supriyadi. 

Karena panik, sopir tersebut kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dibantu oleh warga sekitar. Namun, api justru semakin membesar. 

Kemudian, salah seorang warga bernama Maya berinisiatif dengan menghubungi petugas Pos Damkar majenang untuk meminta bantuan. 

"5 menit kemudian, petugas dari Pos Damkar majenang dengan membawa 1 unit mobil Damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dibantu aparat, Redkar dan warga sekitar," terangnya. 

Alhasil, api pun berhasil dipadamkan. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta. ***


Sumber dan Foto : suaraindonesia.co.id/Galih Saputra


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close