74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Hari Koperasi ke 75, Sejumlah Tokoh Nasional Ziarah ke Makam Mohammad Hatta, Andrianto Bilang Begini

Foto : Tangkapan Layar/Andrianto

CTVINDONESIA, JAKARTA
- Sejumlah tokoh aktivis pergerakan dan demokrasi ziarah ke  makam Wakil Presiden pertama RI Mohammad Hatta di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022). Hal itu berkaitan dengan hari Koperasi Nasional ke 75, Selasa (12/7/2022).


Salah satu tokoh, Andrianto dalam rilisnya  kepada CTV.co.id selain dirinya ada pula Ketua Dekopimwil DKI Ferry Juliantono, Prof. Jimly Asshiddiqie, Syahganda Nainggolan, Gus Aam, Lieus Sungkarisma, Wahyono, Satyadarma, dan anggota Dekopin lainnya. 


Andrianto menjelaskan pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 itu, Jimly yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyoroti soal ketimpangan ekonomi serta menguatnya oligarki, yang dia anggap menuju negara totaliterisme atau totalitarianisme.



Sementara itu, aktivis pro Demokrasi, Andrianto menyampaikan kesaksiannya bahwa koperasi sudah mati suri. Menurutnya, hal itu disebabkan salah satunya karena situasi ekonomi Indonesia mengarah pada sistem liberalisme.


"Sehingga para oligarki menguasai hajat hidup rakyat banyak. Implementasi Pasal 

33 UUD 45 koperasi sebagai soko guru ekonomi sudah makin jauh ditinggalkan,”katanya.


Untuk diketahui, acara peringatan Hari Koperasi Nasional ini berjalan hidmat, yang diakhiri dengan penandatanganan ikrar perlawanan terhadap oligarki.***


Sumber : Andrianto
Editor : Cokro
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close