74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Presiden Jokowi Dijadwalkan Saksikan Gelaran MotoGP Mandalika

Foto: BPMI Setpres

CTVINDONESIA, NASIONAL
Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menyaksikan perlombaan balap motor internasional MotoGP Mandalika 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20/3/2022). 

Berdasarkan informasi yang didapatkan CTV co.id ,Sabtu malam (19/3/2022) dari infoPublik.id menyebutkan, di Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Presiden Jokowi dan sejumlah menteri akan menyaksikan balap motor mulai kelas Moto3, Moto2, hingga MotoGP yang berlangsung sekitar 4 jam. 

Beberapa waktu lalu, Presiden juga berjanji akan menghadiri perhelatan yang berlangsung sejak Jumat (18/3/2022) sampai Minggu (20/3/2022). 

Beliau akan hadir selama satu hari ketika penyelenggaraan balap motor internasional itu sedang berlangsung.  

"Penyelenggaraan yang dilakukan dari mulai Jumat, Sabtu, dan Minggu pada pekan ini, insyaallah saya akan hadir," ujar Presiden pada Rabu (16/3/2022). 

Pada saat itu, Presiden Jokowi juga sempat menyambut secara langsung 20 pebalap MotoGP yang datang untuk melakukan audiensi di Istana Negara, Jakarta dan melepas parade menuju Bundaran Hotel Indonesia. 

Pebalap yang datang ke Istana Negara, diantaranya adalah pebalap dari yang berlaga pada seri MotoGP, Moto2, Moto3, dan IATC. Lalu, didampingi CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Carlos Ezpeleta. 

Para pebalap yang hadir di Istana Negara adalah Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir, Gabriel Rodrigo, Enea Bastianini, Andrea Dovizioso, Pol Espargaró Villà, Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Takaaki Nakagami, Jorge Martin, Bo Bendsneyder, Alex Rins, Marco Bezzecchi, Luca Marini. 

Selain itu turut juga dua pembalap asal Indonesia yaitu pembalap Moto3 Mario Aji dan pembalap pada ajang IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) Veda Ega Pratama. 


Sumber : infopublik.id

Sedang Baca :
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close