74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Darinah Terpilih Jadi Ketua Kwarran Purwokerto Utara

Foto : Humas/Parsito

CTVINDONESIA, PRAMUKA
- Kwartir Ranting Purwokerto Utara menyelenggarakan musyawarah ranting (Musran) Selasa, 22 Maret 2022 di SD Negeri 2 Sumampir, Purwokerto Utara. Musran diikuti oleh utusan Kwarcab, Mabiran, Mabigus, Pembina dan DKR dibuka secara resmi oleh Camat Purwokerto Utara selaku Ketua Mabiran Purwokerto Utara Agus Anggraito.


Pada kesempatan tersebut Ketua Mabiran Agus Anggraito berharap, Kwartir Ranting Purwokerto Utara, dengan kepengurusan yang baru nantinya, agar lebih semangat, lebih kreatif dan beprestasi pada masa bakti 2022-2025, serta tetap menjaga silaturahmi dan berkolaborasi pada semua unsur dari mulai Pendidikan SD/Mi, SMP/MTs dan SMA/MA serta SMK syukur bisa merangkul perguruan tinggi yang ada.


“Untuk kegiatan yang sudah terlaksana agar dapat ditingkatkan kedepannya dan buat program baru yang lebih menarik kepada peserta didik,” pesanya. 


Agenda kegiatan Musran, pada sidang pleno pertama adalah laporan pertanggungjawaban kegiatan pencampaian yang sudah berhasil diraih dan pemaparan rencana startegi kedepannya yang disampaikan oleh Ketua Kwarran Masa Bakti 2019-2022 Dra Munidah, M.Si. Pertanggungjawaban secara umum diterima olah para peserta musayawarah.


Kegiatan dilanjutkan pada Sidang Pleno Kedua, untuk pemilihan ketua Kwarran. Pada sidang ini ada dua calon yang diusulkan oleh peserta musyawarah yaitu Dra Munidah, M.Si Ketua Kwarran lama dan Darinah, S.Pd, M.Pd Mabigus SD Negeri 1 Purwanegara. Berdasarkan ketentuan apabila ada dua calon maka pemilihan dilakukan secara voting. Namun sebelum pelaksanaan voting dilakukan, Dra Munidah, M.Si Ketua Masa Bakti 2019-2022, tidak bersedia untuk dicalonkan.


“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, untuk kembali menjadi calon ketua kwarran. Namun karena berbagai pertimbangan salah satunya adalah pekerjaan, dengan permohonan maaf, saya tidak sanggup untuk dicalonkan kembali,” katanya     


Pemimpin sidang menyerahkan kepada peserta musayawarah, dan pengunduran diri bisa diterima. Atas saran dari Pengurus Kwarcab Sujono, SH selaku peninjau, pemilihan ketua agar dilakukan secara aklamasi, mengingat tinggal satu calon ketua. Akhirnya Suwarta selaku pemimpin sidang menetapkan Ketua Kwarran Purwokerto Utara  masa bakti 2022 – 2025 yaitu Darinah, S.Pd M.Pd .


Ketua Kwarran terpilih Darinah, S.Pd, M.Pd mengaku segera membentuk kepengurusan yang baru bersama sama dengan formatur lainya. Ia mengucapkan terima kasih kepada peserta musyawarah yang mempercayakan dirinya menjadi Ketua.


“Terima kasih atas kepercayaannya, serasa tidak percaya saya terpilih. Saya minta kepada semua pihak terutama kepada pengurus nantinya untuk menjadi super tim untuk memajukan Kwarran Purwokerto Utara,” kata Darinah dalam sambutan perdananya.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close