74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Banjir Landa Banyumas, Fortasi Serahkan Bantuan 1000 Plastik

Foto:Eddy Wahono

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Balai PSDA Serayu Citandui bersama FORTASI ( forum relawan lintas organisasi) memberikan Bantuan  karung plastik sebanyak 1.000 lembar, Selasa siang (15/3/2022).


Bantuan tersebut untuk menanggulangi tanggul Sungai Kalireja yang jebol di desa Karanggedang ,Sumpiuh sepanjang 30 Meter dan merendam hampir 85 rumah di RT 02 RW 01. Hal itu akibat hujan sejak Senin sore, 14 Maret 2022.


"Bantuan karung plastik tersebut diberikan oleh Kepala PSDA Serayu Citanduy Sukamta melalui Forum Relawan Lintas Organisasi,"kata Eddy Wahono.



Menurut Eddy Wahono, Sukamta menyatakan bahwa dalam situasi kebencanaan Balai PSDA Serayu Citanduy  perwakilan propinsi jawa tengah siap ikut serta membantu masyarakat dalam menangani dampak banjir.


"Kami juga kirimkan perahu karet untuk dapat mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir,"katanya.


Sementara Kadus 1 Desa Karanggedang, Pratiwi mengatakan terimakasih atas bantuan dan perhatin dari Balai PSDA Serayu Citanduy dan fortasi.


"Terimakasih atas bantuannya terkait dengan kebencanaan yang tejadi di wilayah desa karanggedang semoga bermanfaat untuk warga masyarakat desa karanggedang dan sekitarnya,"ucap Pratiwi.


Pembina Forum relawan lintas Organisasi (Fortasi) ,Eddy Wahono menambahkan  penyerahan bantuan karena kondisi tanggul Kalireja yang ada diwilayah desa Karanggedang sangat kritis.


"Sangat diharapkan peran dinas terkait untuk penanganannya,"pungkas Eddy***



Posting Komentar

Posting Komentar

close
close