74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

516 Pramuka Garuda Banyumas Dilantik Menjadi Pramuka Garuda

516 Pramuka Garuda Banyumas Dilantik Menjadi Pramuka Garuda.(FOTO : Humas)

CTVINDONESIA, BANYUMAS
  - Bupati Banyumas Achmad Husein selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka melantik dan mengukuhkan 516 pramuka Banyumas menjadi Pramuka Garuda Rabu, (02/02/22) di GOR Satria


Acara dihadiri Ketua Kwarda Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo, jajaran pengurus kwarcab, tamu undangan dan orang tua Pramuka Garuda Banyumas yang  berlangsung secara khidmat.


Dalam pesan singkatnya Ketua Mabicab Achmad Husein mengatakan Pramuka Garuda harus setia, siap, siaga, sedia, dan semoga  menjadi teladan yang baik bagi yang lainnya.


“Selamat atas pelantikan dan pengukuhan ini jadilah teladan bagi pramuka yang lain,” katanya

Sementara ketua Kwarda Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi adanya pelantikan anggota pramuka garuda dan berpesan harus bisa menjadi teladan bagi yang lain, dan juga bisa memotivasi teman-teman agar bisa berprestasi. 

“Pencetak Garuda terbanyak adalah Kwarcab Banyumas dan menjadi pramuka tergiat di JawaTengah yaitu Banyumas, saat ini anggota Pramuka Garuda di Jawa Tengah berjumlah 18 ribu sedangkan target  yang diinginkan Kwartir Daerah adalah 50 ribu hingga 2023, sehingga kita terus upayakan,” kata Atikoh


Ketua Kwarcab Banyumas Ahmad Supartono mengatakan bahwa Pramuka Garuda itu menjadi cita-cita utama dan pertama bagi anggota pramuka. 


Bahkan pihaknya punya prinsip ingin menggarudakan semua peserta didik, untuk tahun ini diera pandemi peminatnya sangat banyak tetapi yang bisa steelah verifikasi dan diuji dalam waktu yang pendek ini bebarangan dengan acara pelantikan Mabicab dan andalan tercetak sejumlah 516 pramuka Garuda.

“Harapan kita dengan pramuka garuda ini menjadi tambah semangat para Pembina untuk menggarudakan langsung bukan berarti asal-asalan, mereka harus mempunyai kompetensi, teruji, terukur, dan di buktikan kemampuannya. Mudah-mudahan ini hikmah yang besar diera pandemi saja bisa 516, mudah-mudahan secara normal nanti bisa mengulang kembali seperti 3 tahun yang lalu 1900 pramuka Garuda yang itu menjadi berita spektakuler terbanyak se JawaTengah bahkan seIndonesia,’ jelasnya.


Dari sebanyak 516 yang dilantik dan dikukuhkan terdiri dari 304 siaga, 193 penggalang, 11 penegak dan 8 pandega.

Mereka telah mengikuti ujian pramuka Garuda dan sudah betul-betul di seleksi oleh Pembina-pembina di pangkalan yang pramukanya tetap melaksanakan latihan secara virtual saat pandemic, kemudian diujui oleh Tim Kwarcab baru mendapat pengesahan.” Pungkas Ketua Kwarcab Supartono.***

Sumber : Parsito
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close