74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Tim Tae Kwon Do Banyumas Runner up Piala Walikota Solo

Tim Tae Kwon Do sabet Juara Umum 2 Kejuaraan Piala Wali Kota Solo.(Foto:Humas Koni)


CTVINDONESIA, PURWOKERTO-  Dalam ajang Kejuaraan Piala Wali Kota Solo yang diselenggarakan tanggal 28 sampai 30 Januari 2022, Tim Tae Kwon Do Banyumas berhasil meraih Juara Umum 2.


Kejuaraan meliputi kelas Kyorugi atau tarung dan Poomsae atau jurus. Kejuaraan yang dilaksanakan di Convention Halll Terminal Titonadi Surakarta ini berlangsung selamat 3 hari. 


Kejuaraan ini sendiri mengundang klub Tae Kwon Do se-Jateng dan Club DKI, DIY dan Jawa Timur. 



Menurut Muhammad Dian Nafi Putra selaku Manajer TimTae Kwon Do Satria Soebandi mengatakan, pihaknya menurunkan total 33 atlet dengan rincian kelas Kyorogi Prestasi 12 atlet, Kyorugi Pemula 15 atlet, Pomese Prestasi 3 atlet dan Pomese Pemula 3 atlet. 


Tim Banyumas ini mendapatkan juara umum 2 dengan perolehan 6 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Sementara juara umum 1 diraih Semarang dengan 8 medali emas. 


Tak hanya itu, Tim Banyumas juga mendpatkan atlet terbaik atas nama Ibnu Nabil Ar Rasyid Azizi dikelas under 55 kg sebagai juara 1 dan sekaligus dinobatkan senagai atlet terbaik junior putra. 



Secara keseluruhan perolehan medal total memdpatkan medali dari prestasi dan pemula 15 emas, 7 perak, dan 4 perunggu. 


Muhammad Dian Nafi Putra menambahkan, dari pertandingan yang dilakukan saat kejuaraan tersebut yang membanggakan dari tim Banyumas atas Malika Afifah Zahwahita klas junior under 46 kg putri dia bisa mengalahkan atlet pelajar propinsi jateng yang notabene lebih berpengalamanan dan umur  di atasnya.


"Kami sangat bangga dengan perolehan prestasi ini dan ini merupakan kejuaraan bergengsi di Solo. Kejuraan ini juga merupakan kejuaraan offline yang pertama selama masa Pandemi dan diikuti club se Jateng DIY, Jatim dan DKI atau kurang lebih 1500 atlit" Jelasnya, Senin ( 31/1/22)


Tim manajer dan atlet merasa bangga dengan prestasi ini karena bisa mengalahkan tim-tim berpengalaman dan bisa menjadi juara umum.***


Sumber : Humas Koni Banyumas/Pers Mitra

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close