74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Bupati Ini Ternyata Juga Taekwondoin, Pantas Dukung Kejuaraan Taekwondo, Siapa Dia?

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, OLAHRAGA
- Suami artis Chacha Frederica yang juga Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mendapat kehormatan untuk menyematkan sabuk kepada para Taekwondoin Kabupaten Kendal dalam Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondo, di Joglo Kumpul-Kumpul Boja, Minggu (9/1/2022).


Bupati Dico yang juga pernah menyandang sabuk hijau saat masih aktif latihan di Jakarta berharap kepada pengurus TI Kabupaten Kendal, untuk membina para atletnya sungguh-sungguh sehingga bisa berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Kendal.


"Ya saya lihat sudah banyak prestasi yang dicapai oleh atlet taekwondo Kabupaten Kendal, baik provinsi, nasional maupun internasional. Saya berharap ini terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi prestasinya," ujar Dico.


Foto : Istimewa

Bupati juga mendukung rencana pengurus TI Kabupaten Kendal menggelar Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2022, yang rencananya digelar bulan Februari 2022 mendatang. 


Namun Bupati meminta agar pelaksanaannya bisa ditunda dulu, sambil menunggu selesai diperbaikinya fasilitas Gedung Olahraga Bahurekso, yang dalam waktu dekat akan direnovasi.


"Kalau bisa diundur dulu waktu pelaksanaannya, sampai GOR selesai diperbaiki. Insya-Allah di bulan September sudah selesai. Jadi nanti acara dikemas peresmian GOR sekaligus digelar kejuaraan tersebut," kata Dico.


Foto : istimewa

Pihaknya juga berharap Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup nantinya, bisa diikuti atlet-atlet se Indonesia atau minimal atlet se Jawa Tengah.


Ketua Pengkab TI Indonesia Wibowo Heru dmenyambut baik bila rencana Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup ditunda beberapa bulan kedepan.


"Ya kemarin sudah kami sampaikan kepada Bapak Bupati saat kami audiensi dengan beliau, kami mendukung arahan dari Bapak Bupati dan berterima kasih sudah diijinkan untuk penyelenggaraan even tersebut, meski dalam pelaksanaannya diminta untuk diundur," ujarnya.


Heru menjelaskan, kejuaraan ini nantinya hanya akan diikuti atlet dari Kabupaten Kendal dan beberapa Kabupaten/Kota lain yang diundang.


"Taekwondoin di Kabupaten Kendal itu ada 2.500 orang. Dan diperkirakan yang mengikuti kejuaraan sekitar 700-800 peserta," jelas Haru.


Dengan kondisi jumlah taekwondoin di Kendal yang demikian banyak, membuatnya berfikir jika menyelenggarakan tingkat Jawa Tengah, terutama terkait fasilitas akomomodasi atau tempat menginap para atlet yang datang dan berlaga.


"Semoga dengan kejuaraan ini nanti, bisa melahirkan atlet Taekwondo Kendal yang berprestasi dan bisa membawa nama baik Kabupaten Kendal,"jelasnya.


Namun dirinya mengatakan akan membahas terkait hal ini kepada para pengurus baik Pengprov Jateng maupun Pengkab Kendal serta KONI dan dinas terkait.


"Ya kita lihat berapa hotel di Kabupaten Kendal, kalau se Jawa Tengah saja ada ribuan atlet, belum lagi yang mengantar. Jelas tidak bisa menampung. Lagian saat ini Kendal kan masuk PPKM level 2, jadi kita juga harus hati-hati dalam penyelenggaraan even tersebut," ungkap Heru.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close