74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Karateka ASKI Cilacap Gasak 2 Emas Kejurda Karate di Tegal, Dongkrak Jateng Juara Umum Ketiga

salah satu medali emas yang berhasil diperoleh disumbangkan oleh Dahayu Hiraswetta Gahhyaki yang turun  di kelas +30 Kg kumite putri.(FOTO : Dok. ASKI Cilacap)

CTVSPORT, KARATE
- Tim Karateka Akademi Seni beladiri Karate Indonesia ( ASKI ) Kabupaten Cilacap berhasil raih torehan positif dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate memperebutkan Piala Ketum FORKI ke V Kabupaten Tegal 2021 yang digelar 18-19 Desember di Indoor Tri Sanja Slawi.


Dengan hasil 2 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu, Tim karateka ASKI  Kabupaten Cilacap berhasil mendongkrak Tim ASKI Jawa Tengah untuk menjadi juara Umum ketiga.Sehingga total menjadi  8 emas, 9 perak, dan 17 perunggu.


Menurut Pelatih Kepala Naga Wisageni yang masih aktif menjadi atlet nasional sekaligus berprofesi menjadi guru di SDN Mertasinga 04 menjelaskan bahwa tim Cilacap bergabung dengan Jawa Tengah, salah satu medali emas yang berhasil diperoleh disumbangkan oleh Dahayu Hiraswetta Gahhyaki yang turun  di kelas +30 Kg kumite putri.



"Alhamdulillah ASKI Cilacap mampu mendongkrak perolehan medali untuk Tim Jawa Tengah, dan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim solid ASKI Cilacap,"katanya.


Sementara Ketua Umum ASKi Kabupaten Cilacap Agil Lastiono yang baru saja menyandang DAN IV mengaku bangga dengan para karateka yang mampu memberikan kontribusi positif untuk Jawa Tengah.


"ASKI Cilacap harus selalu mampu menjadi yang terbaik bagi perkaratean daerah, ini bukti dengan soliditas jiwa karate akan menghasilkan hal positif, karena Karate itu lebih banyak praktek bukan teori, ini hasil latihan yang selama ini dilakukan,"tegasnya.



Sedangkan tokoh karate nasional yang banyak menelorkan karateka Cilacap, Wagino penyandang DAN V Japan Karate Association (JKA) bangga dengan tradisi karateka Cilacap untuk meraih medali ditiap event resmi maupun open. 


"Saya bangga dengan anak anak yang selalu punya motivasi juara walaupun dengan modal dari orangtua, dan mereka inilah yang harus didukung oleh semua pihak yang cinta karate,"katanya.


Wagino juga mengatakan, ini bukan sebuah akhir melainkan awal dari kebangkitan Karate di Kabupaten Cilacap, karena mempertahankan akan selalu lebih berat daripada mencapainya.


"Karate harus selalu berkembang dan maju, jadilah karate modern baik dari segi kualitas maupun kuantitas terutama anak anak dibawah naungan perguruan ASKI ini,"pungkasnya.(*)


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close