74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Tekan Penyebaran Covid-19 1000 Vaksin Untuk Warga di Klapagading Kulon


FOTO : Istimewa
BANYUMAS - Banyumas terus gencar menaikan target vaksinasi hingga akhir tahun 2021 minimal 90 persen warga telah disuntik vaksin. Upaya tersebut salah satunya vaksinasi untuk 1000 orang di Kecamatan Wangon yang digelar di Aula desa Klapagading Kulon, Rabu pagi (24/11/2021)

Mengingat cukup banyak warga yang hadir, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pencegahan Covid,-19 seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Perangkat desa, TNI - Polri, dan satpol PP nampak mengatur antrean untuk mencegah kerumunan.

Dengan pengeras suara, petugas nampak memanggil satu persatu warga yang akan disuntik vaksin ke aula yang cukup luas. Didalam aula pun dibatasi hanya 15 orang untuk mempercepat proses vaksinasi.


"ini untuk menjaga proses vaksinasi agar berjalan lancar, sehingga kami terapkan untuk tertib,"kata Babinsa Arnlod.

Menurut Kepala Puskesmas Wangon 1, dr. Haryo Saloka vaksin yang digunakan jenis Pfizer tahap pertama dengan mengerahkan tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 15 orang. Menurutnya untuk cadangan vaksin ada 300 dosis, menjaga ketika yang tiba tiba datang mendadak ingin divaksin.

"Hari ini kami memvaksin tahap pertama sebanyak 1000 orang dari desa Klapagading Kulon dan sekitarnya, sebagai upaya menekan angka pandemi Covid-19,"katanya.


Ditambahkan dr. Haryo, hingga saat ini di Kabupaten Banyumas yang telah tervaksinasi berada diangka 65 hingga 70 persen.Diharapkan terus mengalami peningkatan agar Banyumas aman dari Covid-19.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan cara mematuhi prokes. Terlebih menghadapi natal dan tahun baru 2022 pemerintah mulai 24 Desember 2021- 2 Januari 2022 menetapkan PPKM level 3 di seluruh Indonesia.

"Ini harus dipatuhi, karena efek dari akhir tahun dan tahun baru biasanya orang banyak bepergian, dan harus tetap prokes,"pungkasnya.(*)


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close