74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Pertamina Maksimalkan Pemadaman, Hanya Satu Kilang yang Terbakar

Foto :Tangkapan layar

CILACAP - Pertamina saat ini tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah. Kebakaran mulai sekitar pukul 19.20 WIB terjadi di 1 buah tanki berisi produk Pertalite. 


Dalam keterangan yang diterima TIMES Indonesia melalui Corporate Secretary ,Ifki Sukarya melalui pesan whatsapp menjelaskan , paya pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar. Untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.


Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.  

Foto : Tangkapan layar


Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan, hanya satu kilang minyak yang terbakar.


Saat ini tim pemadam kebakaran Kilang Pertamina Cilacap tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman di area tanki yang mengalami kebakaran


"Paralel Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman," jelasnya.


"Kami akan segera update progres upaya pemadaman yang berlangsung,"katanya.


Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman.


Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan.(*)


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close