74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Dan Brigif 4/Dewa Ratna Pimpin Sertijab Danyon 405 Suryakusuma


BANYUMAS -  Komandan Brigif-4/Dewa Ratna Kolonel Inf Endar Setyanto memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 405/ Suryakusuma dari Letkol Inf. Kresna Shanty Dharma ke Letkol Inf. Teguh Eko Effendi, Kamis (4/11/2021).


Sertijab yang juga dihadiri unsur Forkopimda Banyumas, Kecamatan Wangon, dan managemen hotel Luminor berlangsung di Lapangan Yonif 405/Suryakusuma.Prosesi upacara sertijab Komandan Yonif 405/Suryakusuma ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan penandatanganan pakta integritas.


Dalam amanatnya, mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI  dan Batalion 405 khususnya, merupakan hal penting dan biasa dalam perkembangan dan dinamika dengan tetap berorientasi pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel prajurit serta keluarganya.



“Adalah hal biasa namun sangat penting sebagai upaya dalam meningkatkan dan mengoptimalisasi keberhasilan pencapaian tugas dalam karir kemiliteran,"jelas Dan Brigif 4/Dewa Ratna.


Dengan dilandasi harapan dan optimisme yang tinggi, Komandan Endar berharap Danyonif 405/Suryakusuma yang baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas.


"Segera beradaptasi,tingkatkan keimanan ,mantapkan dengan kordinasi degan forkopomda dan unsur lainnta, bina prajurit dan keluarganya,"pintanya.



Sementara Letkol Int. Krena Shanty Dharma akan bertugas sebagai Dandodiklatpur Rindam XVII/Cendrawasih. Sedang Letkol Inf. Teguh Eko Effendi sebelumnya adalah Pabandia Lat  Sopsdam XVI/Patimura. (*)


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close