74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

432 Warga Pengadegan Suntik Vaksin, Saat Antre Perangkat Desa Bagikan Permen

Foto : Dok. Binmas Polsek Wangon/Ramli

BANYUMAS - Upaya menekan laju Covid-19 terus dilakukan Pemkab Banyumas, kali ini yang menjadi target penurunan adalah 483 warga di Desa Pengadegan yang mendapat suntik vaksin Astra Zeneca tahap 1 dan 2, Sabtu pagi (27/11/2021).


Walau ada antrean untuk memasuki tempat vaksinasi namun petugas dari Puskesmas, TNI-Polri, dan perangkat desa tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Warga yang sudah mulai tinggi kesadaran memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan tetap diingatkan jangan kendor.


Dijelaskan Kepala Puskesmas Wangon melalui Titin Listiyoningsih yang juga ketua IBI Ranting Jatilawang menjelaskan  yang vaksinasi ada 358 untuk tahap pertama dan  74 tahap kedua. "Alhamdulillah hari ini Banyumas memvaksin warga di desa Pengadegan sebanyak total 442 orang,"katanya.



Sementara pihak Pemdes Pengadega  melalui Kasi Pelayanan, Mei Susana mengatakan pihaknya terus membantu Pemkab Banyumas dengan cara melakukan informasi dan sosialisasi pada warga agar ikut vaksin. Ditambahkan vaksinasi gencar dilakukan agar warga di pedesaan bisa mengurangi pandemi Covid-19.


"Sesuai instruksi pemdes melakukan woro woro dengan keliling desa hingga ke pelosok agar warga disini terhindar dari Covid-19, dan kami selalu menghimbau agar tetap gunakan masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak,"jelas Mei.


Bahkan menurut Mei, agar warga merasa senang saat menunggu vaksinasi,petugas lain membagikan permen." Walau hanya permen, tapi ini untuk mengurangi sedikit kejenuhan disaat warga antre Mas,"katanya.



Dikutip dari laman http://covid19.banyumaskab.go.id/ hingga tanggal 26 Nopember 2021 pukul 16:11 WIB Penurunan angka penderita di Kabupaten Banyumas terkonfirmasi sebanyak 15 orang dengan rincian yang dirawat ada 7 orang, sementara yang menjalani isolasi mandiri ada 8 orang.(*)


Sumber : jurnalis TIMES Indonesia


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close