74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Taekwondo Indonesia Batang Resmi Dinahkodai Kiswandi


Pelantikan Kiswandi sebagai Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Batang oleh Ketua Pengprov TI Jawa Tengah, Alex Harijanto, Minggu (24/10/2021).(FOTO : Hanief)

BATANG - Kiswandi resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Batang periode 2021-2025, setelah dirinya dilantik dan ditetapkan, oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Jawa Tengah, Alex Harijanto, Minggu (24/10/2021).


Kiswandi dipilih secara aklamasi dengan dihadiri 20 sabuk hitam se-Kabupaten Batang, yang memiliki hak suara pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada tanggal 13 September lalu, setelah bersaing dengan Sabeum Usman yang juga sama-sama senior di cabang olahraga Taekwondo Batang.


Kiswandi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh pemegang sabuk hitam di Batang kepada dirinya, untuk menahkodai Pengcab TI Kabupaten Batang.


Dirinya juga meminta dukungan penuh dari masing-masing klub untuk memajukan Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo di Kabupaten Batang.


“Tanpa dukungan dari semua pihak khususnya seluruh klub se-Kabupaten Batang, tentunya saya akan kesulitan untuk membangun agar prestasi taekwondo Kabupaten Batang untuk bisa berbicara banyak di tingkat provinsi hingga nasional,” ungkap Kiswandi, Minggu (24/10/2021).


Dirinya berjanji, akan mengembalikan lagi kejayaan Kabupaten Batang, yang pernah memiliki atlet mewakili Batang pada ajang PON.


"Saya tadi sempat berbincang dengan grand master (Alex Harijanto), pada seleksi Pelatda TI Jateng nanti Kabupaten Batang akan ikut ambil bagian. Karena kami sudah lama, dulu memang punya atlet PON, sekarang baru mulai lagi mencetak atlet-atlet," jelas Kiswandi.


Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batang melalui KONI yang sudah memberikan perhatian yang baik kepada cabor Taekwondo.


"Terima kasih Pemkab Batang melalui KONI yang selama ini sudah membantu memberikan fasilitas alat-alat, seperti matras dan peralatan latihan lainnya," imbuh Kiswandi.


Kiswandi adalah sosok bpk dengan tiga anak yg berhasil mendidik putra putrinya, hingga putri pertamanya menjadi seorang Polwan dan putri kedua masih sekolah SMA dan yang terakhir masih duduk di bangku SD.


"Meski saya sibuk tiap hari di dunia kontraktor, Insya-Allah masih bisa menyisihkan waktu dan mengabdi buat  Taekwondo Kabupaten batang," ungkap penyandang DAN lV kukkiwon saat ini.


Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Jawa Tengah, Alex Harijanto berpesan, pembinaan kepada atlet-atlet yang bisa berprestasi harus dibentuk di tempat latihan serta jadwal latihan yang ditentukan rutin dan di tempat khusus.


“Mental seorang juara diawali dari pelatih. Karena dia adalah seorang panglima perang harus punya kepercayaan diri. Jadi kuncinya semangat, kita harus juara. Karena kepengurusan yang lalu prestasi mereka cukup bagus. Kalian harus bisa lebih bagus,” pesannya.


Acara pelantikan juga dihadiri perwakilan Disporapar Kabupaten Batang dan pengurus KONI Kabupaten Batang. Selain itu juga hadir, Ketua Pengcab TI Kabupaten Kendal, Wibowo Heru, yang juga mengucapkan selamat kepada Kiswandi. (*)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close