74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Pulang Kampung, Atlet PON Ini Disambut Ribuan Karateka

Atlet PON Karate Jateng Detrin Sabda Nugraha disambut ribuan karate BKC saat pulang kampung di Desa Ciporos, Karangpucung, Cilacap.(FOTO : Istinewa)

CILACAP - 1000 lebih Karateka Bandung Karate Club (BKC) Minggu pagi, (24/10/202) di SMK Negeri Karangpucung menyambut pulang kampungnya atlet peraih Medali Perak PON XX Papua 2020 di Desa Ciporos, Destrin Sabda Nugraha.


Seperti diketahui, Detrin adalah seorang atlet yang telah Karate berhasil mengharumkan nama Jawa Tengah khususnya Cilacap. Dan ini capaian tinggi untuk nomor KATA. Karen dalam kelas yang diikuti bercokol jagon jagoan Timnas.


"Sejarah mendapatkan medali perak atau sampai final merupakan yang pertama, karena sebelumnya hanya sampai perunggu,"ungkap Detrin.



Didepan para senior dan sesepuh BKC, Detrin mengatakan saat di semifinal dirinya hanya bermain tulus dan ikhlas sehingga berhasil menumbangkan salah satu anggota Karate pelatnas.


"Saat itu saya hanya bermain tulus dan ikhlas, dan yang terpenting adalah doa dari senior dan semua anggota tim dan masyarakat Jawa Tengah,"ungkapnya.


Sementara Ketua Harian BKC Cabang khusus Majenang Almakinun mengucapkan selamat dan merasa bangga atas prestasi dan keberhasilan Detrinmeraih medali perak untuk Jawa Tengah.



"Di sini kami masyarakat Majenang dan Cilacal tentu turut bangga atas keberhasilanya membawa medali perak semoga bisa menambah semangat Karateka lain untuk meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi,"ungkapnya.


Lebih jauh Almakinun mengatakan, raihan tertinggi tim karate Jawa Tengah juga sebagai kado special bagi HUT ke 47 BKC Majenang dan khususnya Detrin yang juga berulangtahun.


Sementara Aang Hartadi, orang tua Detrin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terutama para Karateka yang telah menyambut dengan baik.


"Semoga keberhasilannya bisa menjadi motivasi untuk anak anak disink khususnya Cilacap untuk lebih giat berlatih dan bisa mengangkat nama Indonesia di Ajang Internasional,"kata Aang Hartadi yang juga Ketua Umum FORKI Kabupaten Cilacap.


Sebelumnya didepan ribuan Karateka, Detrin mendemontrasikan nomor KATA Unsu yang membawa dirinya masuk final.(*)


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close